Minggu, Juni 3

Kumpulan Tool Menarik Untuk Blogger (New)


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Halo sobat blogger, bagaimana kegiatan blogging sobat? Mungkin ada yang bosan, jenuh, atau mungkin sobat lagi banyak kegiatan lain yang menyita waktu sehingga tidak sempat menulis. Kegiatan menulis memang tidak bisa dipaksa. Saya sendiri nulis artikel di blog ini kalau memang benar-benar niat dan ada ide atau informasi berharga yang ingin saya bagi. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, tulisan di blog ini semata-mata sebagai media penyimpanan artikel penting pribadi yang mungkin informasinya akan saya butuhkan di masa mendatang.

Sebagai contoh, saya membuat artikel tentang Artikel Referensi menarik yang saya kemas dalam berbagai artikel. Kalau penarasan, sobat bisa melihat beberapa artikel referensi yang pernah saya buat di daftar berikut ini:

1. 5 Website Untuk Membuat Komik Strip Sendiri
2. Kursus Web Design Gratis (Online) + Bonus
3. Daftar 5 Website Menjadwal Status Update Twitter
4. Daftar 5 Web Hosting Gratis Terbaik (No Ads)
5. Cara Mudah Membuat  Facebook Timeline Cover + Bonus
6. Tempat Donwload Templates Blogger Terbaik
7. 5 Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan Indonesia
8. Belajar Pemrograman Java Step by Step (JENI)
9. Otodidak : Tutorial Web Design (Wordpress Theme)
10. Belajar Membuat Animasi 3D dengan Blender

Dan masih banyak lagi yang lainnya....

Artikel-artikel tersebut, saya tulis semata-mata tidak hanya untuk menambah banyaknya postingan di blog ini, tapi lebih sebagai referensi artikel yang mungkin saya butuhkan suatu saat nanti. So? Menulis membutuhkan passion dan tujuan yang jelas. Menulis sebagai hobi, itu juga baik, tapi terkadang akan berakhir dengan kebosanan dan kejenuhan. Lain halnya jika kita menulis karena ada passion dan tujuan yang direncanakan dari awal, yaitu sebagai media penyimpanan informasi penting dan berharga. hehe

Okay, kembali ke topik awal artikel ini, yaitu tentang Tool Menarik Untuk Blogger (Pengguna blogger khususnya Blogspot). Saya sempat surfing di internet dan menemukan tool yang jarang kita temui, namun sangat berguna untuk para blogger, baik yang baru akan memulai maupun yang sudah sering blogging.

Tool yang satu ini sangat bermanfaat bagi sobat yang ingin mengecek ketersediaan nama blogger untuk platform Blogger (Blogspot). Daripada sobat harus mengecek satu-per satu, lebih mudah sobat memasukkan list daftar nama blogger yang akan sobat cek. Setelah itu sobat tinggal menekan tombol "Check Blogspot" dan mesin akan memberi tanda "X" bila nama blog sudah ada yang mengambil.

Kalau sobat pusing mencari template yang cocok dengan keinginan sobat, namun belum ketemu template yang cocok, tidak ada salahnya sobat membuat template blogger sendiri. Tool ini akan membantu sobat membuat template blogger dengan fitur yang lumayan lengkap. Klik URL di atas, lalu setelah muncul halaman baru, klik tombol "Start Design" untuk mulai men-design template. Selain Blogger Template Generator V2, ada juga beberapa website lain yang bisa sobat gunakan untuk membuat template blogger yaitu: Pimp-My-Profile, dan PsycHo. Semua bisa sobat coba mana yang lebih nyaman untuk digunakan. :)

Dengan tool tersebut, sobat dapat mencoba membuat template blogspot sendiri tanpa harus menguasai kode HTML secara luas karena kode-kode tersebut langsung dibuat oleh software. Selanjutnya tinggal copas atau download sebagai file template.xml

Tool ini sangat cocok buat sobat blogger yang sering menulis cerita atau pengalaman di blog, lalu ingin mewujudkannya dalam bentuk yang lebih nyata yaitu buku. Hanya dengan memasukkan alamat blogger sobat, maka secara otomatis mesin akan mengambil semua artikel yang ada di blog sobat dan menjadikannya sebuah ebook atau buku, tergantung pilihan sobat.

Yang terakhir ini adalah trik yang pernah saya posting di artikel sebelumnya berjudul "Menjalin Pertemanan Melalui Blog". Dengan cara ini, sobat bisa mendapatkan teman sesama blogger sesuai wilayah tempat tinggal mereka, baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Sangat berguna bagi sobat blogger yang hobi blog walking atau mengunjungi blog lain untuk menjalin pertemanan.

Sampai di sini dulu artikel tentang kumpulan tool blogger menarik, kalau sewaktu-waktu ada informasi terbaru tentang tool menarik blogger ini, akan saya tambahkan di artikel ini. Jadi tetap semangat untuk menulis, jadikan menulis sebagai kegiatan yang menyenangkan, untuk berbagi bersama teman-teman yang lainnya. Semangat!! :D

Oiya, Blog Debrian Ruhut sedang mengikuti kontes kecantikan blog, bagi sobat yang mau ikutan voting bisa mengunjungi Link ini http://kontes.lakupon.com/voting.php. Lalu vote blog Nomor 7 "Debrian Ruhut Saragih" Terima kasih atas Dukungan sobat sekalian.

Sumber: Internet

Judul Artikel: Kumpulan Tool Menarik Untuk Blogger (New)
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/06/kumpulan-tool-menarik-untuk-blogger.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Kumpulan Tool Menarik Untuk Blogger (New) ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |