Kamis, September 15

About Me (Wajib Baca)


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Dan halaman ini dibuat juga akhirnya. Hehe. Setelah berpikir cukup lama, saya jadi sadar kalau halaman ini memang perlu dibuat khusus dalam satu halaman. Mengingat sebelumnya saya pernah menyinggung masalah blog pribadi atau blog untuk tujuan bisnis, maka dengan adanya halaman ini, resmi sudah bahwa ini adalah blog pribadi!!! (Penting gak sih? -________- )

Jadi emang setiap orang butuh yang namanya aktualisasi diri, bagi yang pernah belajar sama mbah Maslow, pasti tau tentang hierarki kebutuhan manusia atau kerennya (hierarchy of needs). Sebenarnya males juga ngomongin ini, apalagi yang baca jg pasti malay banget. Intinya aja deh, jadi setiap kebutuhan manusia akan membentuk suatu jenjang atau tingkatan. Seperti gambar di bawah ini:

Kebutuhan pertama kali pasti tentang fisik. Manusia mana sih yang ga makan ato minum, trus juga kebutuhan lainnya terkait fisik. Nah, setelah kebutuhan ini terpenuhi, biasanya ada yang kurang nih bagi manusia, yakni keamanan. Udah kenyang makan, trus ceritanya mau tidur. Kalau kebutuhan keamanan tidak terpenuhi, maka pasti tidurnya ga nyenyak karena mikirin (parno/paranoid) nanti rumah saya kemalingan, dst. Bangun tidur biasanya celingak celinguk pengen ngobrol. Nah, makanya dia pergi keluar rumah jalan-jalan ke tetangga buat memenuhi kebutuhan yang satu ini, yaitu kebutuhan sosial. Apa sih yang dibicarain waktu ngobrol sama tetangga?? paling gak jauh-jauh sama yang namanya esteem, misalnya nih, eh, saya masuk Universitas Ternama dong, atau saya udah kerja di instansi xxx, dst. Nah, dia merasa bahwa keberhasilannya patut di beri penghargaan dari orang lain, makanya dia butuh self-esteem atau pengakuan dari orang lain, yang membangkitkan rasa percaya diri dan diri yang menarik. Setelah semuanya mapan, barulah orang ini merenung 7 hari 7 malam dan mendapati dirinya bertanya-tanya, "sebenarnya tujuan saya hidup itu untuk apa sih??" Nah loh?. Semua kebutuhan udah terpenuhi. Kerjaan mapan, keamanan udah terjamin, kebutuhan fisik sehari-hari apalagi. Trus kok perasaan ada yang kurang?? Kalau Sobat sekalian sudah pernah berpikir sampai titik itu, SELAMAT, berarti sobat memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kebanyakan orang baru menyadari hal ini setelah beberapa tahun dan melewati semua tahap-tahap di atas. Alangkah bahagianya bila sobat sudah menemukanyna dari awal. Tingkat kebutuhan yang paling tinggi dan paling mulia dari semua kebutuhan,,tet tereetereeettt...Self-Actualization . Mengapa bisa dibilang ini adalah kebutuhan paling mulia?? Orang yang berorientasi pada self-actualization akan melihat bahwa kemampuan dan potensi yang dimilikinya adalah untuk kemajuan orang di sekitarnya. Ada 2 pengertian menurut kamus online. 
Pertama bahwa Self-Actualization itu "man's tendency to actualize himself, to become his potentialities " artinya manusia itu ingin mencapai suatu keadaan dimana dia menjadi dirinya sendiri seutuhnya dengan segala potensi yang dia punya.
Kedua bahwa Self-actualization itu "to express and activate all the capacities of the organism - as much as possible, [the organism's] individual capacities in the world" artinya dia ingin mengekspresikan sesuatu yang menjadi kepenuhan atau potensi dirinya untuk menjadikan orang lain menemukan arti hidupnya atau merasakan kepenuhan seperti yang sudah ia rasakan.
Biasanya orang yang ber-self actualization itu selalu iklhas dan melakukan suatu pekerjaan dengan sungguh-sungguh. Karena ia tahu bahwa apa yang ia perbuat akan sangat membantu orang lain, entah itu cepat maupun lambat. Seperti postingan yang saya buat ini (dan postingan yang lain tentunya), bener-bener dibuat dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. hahahahaha ^o^. Stop basa basinya. Find me more at:

  1. Twitter, Siapa yang gak tau twitter? akun ini saya buat pertamanya cuma karena ikut-ikutan. Hoho. Awalnya bosen juga, habis temen yang pake juga cuma dikit, tapi lama-lama bikin ketagihan juga. Apalagi follower dan following yang makin banyak, jadi tambah informasi. Sekarang muncul lagi heelo, banyak yg bilang mirip twitter, bosen dah, jd gak mau daftar. :) Kalau berminat ngikutin ocehan saya di twitter, jangan ragu-ragu, mending follow aja..haha
  2. Facebook, Ini akun kedua pionir yang saya daftarin, pertamanya friendster, tapi ya gitu, friendster kok rasanya kurang fitur ga ada fitur khusus. Dan tampilan yang terkesan norak. :P
  3. Google+, Kalo yang ini udah pasti karena diundang jadi user g+, sebenarnya jenuh juga ya kebanyakan social network yang kita daftarin. Cuma pengen nyoba aja, dan membandingkan kelebihan dan kelemahan masing-masing social network. Gak ada kesan khusus juga sih. Biasa-biasa aja.hhe
  4. Scribd, Media yang satu ini biasanya saya pakai untuk menyimpan dokumen berbentuk File Doc, dan PDF. Biasanya yang saya sharing di media ini berupa tugas-tugas kampus, penelitian kecil-kecilan, atau tulisan lainnya yang menurut saya penting untuk di dokumentasikan.
  5. ResearchGate, Situs yang berskala internasional yang merupakan gabungan fitur seperti di facebook dan twitter. Kebanyakan angotanya adalah akademisi dan peneliti dari berbagai dunia, menurut bidang yang digeluti masing-masing. Menarik juga untuk diikuti, selain menambah relasi juga pertemanan, kita juga bisa mempublikasikan diri melalui portofolio pribadi. Memang tujuan awalnya situs ini sepertinya untuk mempertemukan Human Resources dengan para pemilik lapangan usaha.
  6. MindTalk, Satu lagi yang hampir mirip facebook dan twitter. Kali ini buatan Putra Indonesia. Mindtalk layaknya gabungan blog, social network dan fitur-fitur sosial pada umumnya.
  7. Formspring, Formspring mungkin cocok buat orang yang sedikit Autis. Habisnya kerjaannya nanya dan ditanya gak jelas gitu. Jawab sendiri, bikin pertanyaan ke orang, dll. Kadang pertanyaan yang ditanya juga lucu-lucu, misalnya Berapa kali dalam sehari kamu mandi?? -____- pertanyaan aneh. Kalau sobat mau bertanya-tanya tentang saya, bisa mengunjungi situs ini, dan menulis pertanyaan yang sekiranya berbobot dikit lah..hahaha
  8. Devianart, Social Art kayaknya cocok untuk situs yang ini. Berbagai jenis seni yang berkaitan dengan fotografi, gambar animasi, dan design ditampilkan di sini. Setiap orang pasti punya sisi seninya. Makanya gunakan media ini untuk mengekspresikan seni sobat sekalian.
  9. Bloggers, Temanya meet millions of bloggers. Bagus banget buat sobat yang pengen eksis atau sekedar menjalin pertemanan sesama bloggers dari negara lain. Kebanyakan memang tulisannya bagus, inspiratif, dan original. Dari sinilah maka saya jadi terinspirasi untuk belajar menulis dengan kemampuan apa adanya. Tidak perlu harus wah, yang penting tulisan itu menggambarkan pribadi kita dengan gaya khas diri kita supaya menulis tidaklah sesuatu yang sulit, tapi Menulis Adalah Kebutuhan. :D

Ada beberapa blog dan website yang saat ini saya kelola. Beberapa di antaranya mungkin sudah jarang saya buka. Susah juga mengelola suatu blog/website. :P
  1. MahasiswaOnline.com
  2. KidungOnline.com
  3. DebrianRuhut.blogspot.com, ini yang sedang saya fokuskan saat ini. Blog yang berisi repositori artikel kesukaan saya, maupun artikel tulisan saya sendiri. Tujuannya tidak lain hanya sekedar perpustakaan artikel di dunia maya. Blog ini menggunakan bahasa Indonesia tentunya, tetapi di tambah fitur translate otomatis di nav bar atas. Menarik bukan?
  4. TutorialHits.blogspot.com
  5. BedahMajalah.blogspot.com
  6. CaraMembuatOnline.blogspot.com
  7. PakarNusantara.blogspot.com
  8. HealthyWayToGo.blogspot.com, blog ini baru saja saya buat. Tujuan pembuatan blog ini untuk memberikan informasi seputar kesehatan. Menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Ingin juga belajar menulis dengan menggunakan bahasa Inggris, tapi saya sudah pesan ke Abang saya agar dia saja yang menjadi penulis di blog ini. Karena dia yang lebih berkompeten untuk menulis artikel seputar kesehatan. Saya hanya memfasilitasi pembuatan blog kesehatan ini. :)

Selain blogging, saya juga memiliki toko online untuk buku-buku impor populer melalui media Instagram di www.instagram.com/KutuBuku_ID serta di www.tokopedia.com/jomblopedia dan di www.shopee.co.id/agnesartika

Judul Artikel: About Me (Wajib Baca)
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/09/about-me-wajib-baca.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel About Me (Wajib Baca) ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

5 komentar:

Terima kasih untuk blog yang menarik

wow..blognya kuareeeen....
ada anaknya maslow :p
newbie nie bisa berbagikah :)?

hoho, tengkyu mbak Hera..artikelnya di Faith-hera.blogspot.com juga keren ya..sampe aku share di twitter juga..haha :P

sob ,jika mau bikin google plus,subscribe,become a fan,follow us,,seperti di header sobat gimana caranya tuh ,,ada tutorialnya ga..

Tau dari BATAMBLOGGER... blognya mantab... keren.... #plok plok plok
bakalan sering datang nih..

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |