Rabu, September 14

Algoritma Rangking Google Terbaru (g+ inside)


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan bebas -  Hello sobat sekalian..hobi menulis memang tidak bisa dipaksa. Kadang ide untuk menulis suatu topik muncul kalau kita lagi surfing di internet. Kalau lagi ada ide sebaiknya langsung di tuangkan ke blog sobat sekalian, supaya ide itu tidak lupa atau lenyap kebawa tidur.hehe. Baru-baru ini saya melihat banyak sekali para blogger yang ramai membincangkan tentang google plus (g+). Saya juga jadi kepo, melihat diberbagai blog, terkhusus blog yang menjunjung tinggi SEO (search engine optimization, ga ngerti juga sebenarnya tentang seo itu) terkait perubahan algoritma penentuan rangking suatu website/blog di mesin pencari google. Kalau gak salah, nama algoritma baru itu "Google Panda" atau yang disebut juga "Pigeon Rank Algorithm", hmm, tambah puyeng dah..yaudah, kan sama-sama belajar kita toh? :P
Adalah Larry Page dan Sergey Brin dari Stanford University yang telah mematenkan Pigeon Rank Algorithm. Algoritma yang satu ini akan sangat berbeda cara kerja nya dengan Algoritma Rank Google yang terdahulu dalam hal mengindex dan memberi ranking suatu website. Analogi dari Pigeon Rank Algoritm adalah mampu mengenali konten yang diposting, sehingga membuat Google dapat membedakan ribuan website yang serupa untuk memilih mana yang lebih relevan dan layak di-index serta mendapatkan rangking.

Perumpamaan cara kerja Pigeon adalah ibarat sekumpulan kawanan merpati, ketika merpati tersebut mendapatkan hasil yang relevan dalam kluster suatu website, maka kawanan merpati akan memberikan nilai untuk website tersebut dengan paruhnya – yaitu memberikan nilai satu PigeonRank. Maka setiap kali patukan merpati kepada suatu website akan bertambahlah nilai PigeonRank-nya. Sehingga website-website yang sering dipatuk oleh merpati pigeon tersebut akan dibawa kepermukaan untuk ditampilkan kepada user pada hasil pencarian keyword.
Update baru ini akan menciptakan perubahan besar ketika kita melakukan pencarian keyword di Google. Perubahannya sangat sederhana. Setiap website dengan low-quality, bila menggunakan artikel copy-paste akan turun dan bila menggunakan artikel unik maka rangking nya akan naik. Maka mesin pencari akan melakukan refreshing atau update tersebut. 

Lalu apa kaitannya dengan Google Plus (g+) ?
Nah, ternyata ini adalah salah satu dampaknya dari perubahan algoritma itu. Sekarang google  memasukkan aspek social network dalam menentukan rangking atau kualitas suatu website atau blog. Caranya yakni dengan menperhitungkan jumlah g+ yang di dapat untuk suatu artikel atau postingan sobat sekalian. 

komponen algoritma penentuan rank
Tombol Google +1 sudah diberlakukan secara resmi sebagai lapisan jaringan sosial antar pengunjung situs yakni dengan memberikan nilai Suka/Like atas halaman atau situs yang dikunjungi, termasuk juga  memperhatikan link di jejaringan sosial seperti Twitter, Facebook, Digg, Reditt dan StumbleUpon. Jejaring sosial tersebut mempunyai bobot sangat tinggi, bila link sobat berada di sana dan memberikan arahan ke situs sobat. Bila hal ini terjadi, maka peringkat situs sobat akan semakin naik. Google sangat tahu bila konten sobat disukai oleh orang-orang dan akan memberikan dorongan untuk peringkat blog yang lebih baik.




Google +1 dan jejaring sosial ini mempunyai otoritas dan bernilai tinggi terhadap bobot nilai arti sebuah link situs sobat. Kekuatan nilai link diukur pada :
  1. Semakin banyak perolehan Google +1 semakin tinggi otoritas atas halaman atau situs tersebut dengan teks jangkar pada judul.
  2. Arahan langsung ke blog sobat. Semakin banyak link sobat berasal dari jejaring sosial semakin tinggi otoritas jangkar teks (anchor text).
  3. Semakin luas penempatan link sobat semakin meningkatkan popularitas link.
So? buat sobat sekalian yang selama ini hanya menggunakan penempatan link berupa Facebook, twitter dan Digg, Reditt ataupun StumbleUpon, bisa menambah tombol g+ di blog sobat. Jika sobat ingin halaman situs Sobat untuk menempati peringkat tinggi, sobat harus melakukan lebih dari apa yang kebanyakan orang lakukan. SEO membutuhkan waktu tetapi ini dapat memberikan peringkat lebih tinggi dan traffic gratis jika sobat melakukannya dengan benar.

Trik-trik Rahasia SEO mempunyai tujuan akhir yaitu mendapatkan pengunjung setia blog sobat. Memberikan konten yang terbaik dan bermanfaat adalah sangat baik. KONTEN SITUS/HALAMAN ADALAH HAL UTAMA YANG HARUS SOBAT PERHATIKAN. KONTEN ADALAH RAJA. Tanpa konten terbaik, pengunjung blog sobat dengan mudah menekan tombol BACK pada browser mereka. Tapi sebaliknya menyediakan konten yang terbaik dan bermanfaat bagi pengunjung situs, sobat akan mendapatkan pengunjung setia.

Sekalian aja deh, itung-itung saling membantu sesama blogger,hehe. bagi sobat yang mau dapet google +1 dari saya, sobat tinggal mengisi saja di kotak komentar di bawah ini, dengan menuliskan url andalan blog sobat yang ingin di beri g+. Syaratnya sobat juga memberi g+ balik di artikel mana saja di blog ini, lalu laporan ya..Oke? Saling membangun dan mendukung melalui g+.. Vote me now! :D

Referensi: http://wijisaksono.wordpress.com dan http://akharisyuli.blogspot.com

Judul Artikel: Algoritma Rangking Google Terbaru (g+ inside)
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/09/algoritma-rangking-google-terbaru-g.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Algoritma Rangking Google Terbaru (g+ inside) ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

3 komentar:

oh gitu toh pentingnya g+....
nice share, thx...
sekalian udh ane klik g+ nya gan...
klik balik y...he2
http://asepshows.blogspot.com

Artikel yang mas kasih g+ artikel mana mas? yang ini? Oke, saya g+ balik mas, yang mana aja ya. Otw, Visit back and G++. :)

Wah ada update google baru ya . . Terima kasih sharenya

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |