Sabtu, Februari 25

Cara Mudah Membuat Facebook Timeline Cover + Bonus


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Halo sobat, masih ingat kah sobat dengan tampilan Facebook sewaktu sobat mendaftar pertama kali? Lalu bagaimana dengan tampilan facebook versi 2.0? Belum puas mengotak-atik tampilan design Facebook 2.0, kini facebook mengubah lagi tampilan designnya dengan layout baru yang diberi nama "Facebook Timeline". Pada awalnya saya tidak menyukai design baru dari facebook ini. Sempat saya melontarkan kritik tajam serta rasa tidak puas saya kepada facebook. Bukannya mendapat tanggapan baik, eh, akun facebook saya malah diberi peringatan warning. LOL. Ya mau apa lagi, facebook sudah menetapkan bahwa tertanggal 28 Februari 2012 nanti, semua akun facebook akan otomatis berubah menjadi "Facebook Timeline". Nah, daripada dongkol gak karuan, mending kita mulai membiasakan diri dengan tampilan baru ini. Di "Facebook Timeline" salah satu keunikan yang paling menonjol adalah penggunaan Cover Image atau gambar cover depan yang tampil di profile (Facebook Timeline Cover). Di cover ini, kita bisa bebas berkreasi se-kretif mungkin menciptakan gambar cover yang unik serta berbeda dari teman-teman kita yang lain. Beberapa contoh bisa sobat lihat di bawah ini:
Emanuele Bartolomucci
Louise Lundberg
Mohammad L. Azzam
Debrian Ruhut S.
Nah, sudah lihat kan sobat, bagaimana Facebook Timeline bisa dimanfaatkan cover-nya untuk hal-hal yang kreatif. Sekarang saatnya sobat juga men-design cover facebook milik sobat sendiri. Di artikel ini saya akan membagikan kepada sobat, beberapa website untuk membuat Facebook Timeline Cover gratis. Berikut ini daftarnya:

1. MyFbCover.com: Facebook Cover Gallery
Di website ini sobat akan diberikan banyak sekali design cover yang bagus dan unik. Dibagi menjadi berbagai kategori gambar, mulai dari gambar foto, pemandangan, quotes, anime, humor dan lain sebagainya. Dijamin sobat pasti puas dengan tampilan gambar-gambar covernya.
2. CoverTimeline.com: Facebook Cover Gallery
Sama seperti website sebelumnya, sobat akan menemukan repository gambar-gambar cover facebook yang diurutkan berdasarkan kategori jenis gambarnya.
3. CoverPhotoMagic.com: Custom Cover
Kalau sobat ingin membuat Facebook Cover menggunakan foto pribadi yang ada di album sobat, maka sobat bisa menggunakan aplikasi facebook yang satu ini. Fiturnya sangat mudah, setelah masuk ke aplikasi facebook-nya, sobat tinggal memilih foto yang akan dipasang menjadi cover dengan layout yang sudah tersedia.
4. CoverPhotoFinder.com: Interactive Gallery
Website yang ini bisa dibilang paling interaktif dari website yang lainnya. Sobat bisa melihat tampilan Preview Facebook Covernya persis seperti tampilan aslinya. Caranya tinggal klik saja gambar yang akan dilihat/preview. Untuk melakukan itu sobat tidak perlu melakukan login facebook. Nah, baru setelah ada gambar yang cocok, sobat bisa login menggankan facebook dan mengupload gambar yang sudah dipilih tadi menggunakan aplikasi website ini.
5. 99covers.com: Facebook Cover Gallery
Memiliki galeri Facebook Cover yang lucu dan inspiratif. Jangan sampai bingung memilih gambarnya, kalau saya yang penting warnanya tidak terlalu mencolok serta gambarnya enak di pandang.hehe

BONUS: Template Facebook Cover dalam format Photoshop(*.PSD)
Setelah puas melihat-lihat galeri Facebook Timeline Cover di atas, mungkin beberapa dari sobat terpikirkan untuk membuat design cover yang asli buatan sobat sendiri. Nah, website tadi hanya sebagai pemicu inspirasi sobat. Saya berikan template dalam format PSD (photoshop) sebagai bantuan dalam mendesign cover facebook ini. Saran saya, gunakan galeri yang sudah ada, lalu edit sesuai selera sobat. :p File ini saya dapat dari situs Hongkiat.com, Selamat Berkreasi! :D

Judul Artikel: Cara Mudah Membuat Facebook Timeline Cover + Bonus
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/02/membuat-facebook-timeline-cover.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Cara Mudah Membuat Facebook Timeline Cover + Bonus ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |