Rabu, Januari 18

Daftar 5 Web Hosting Gratis Terbaik (No Ads)


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Nice Info Gan! kata-kata yang selalu saya lihat kalau pada artikel di blog/website yang isinya menggugah atau membantu pembacanya. :P. Semoga artikel yang satu ini juga termasuk salah satu yang "Nice Info Gan" hehe. Belakangan ini saya lagi sibuk (gak sibuk juga sih) membangun website yang berbasiskan Chat. Ide membuat website chatting ini sebenarnya sederhana aja, terinsipirasi dari situs chatting terkenal Omegle.com. Di Indonesia aja juga Cloningan-nya Omegle.com yakni OmegleIndonesia.com. Selama sebulan lebih, saya diam-diam melakukan introspeksi dan survey kepada para pengguna omegle tersebut. Saya bertanya "Apa yang kurang dari situs chatting ini?" Spontan mereka sepakat bahwa tidak adanya fitur penambahan Foto serta sifatnya yang "Random" membuat mereka kesulitan untuk menemukan lawan obrolan yang dikehendaki. Bahkan lebih jauh mereka berkata bahwa ditambahkannya fitur web cam mungkin akan menambah minat mereka untuk beromegle. Terus terang memang, kebanyakan para pengguna omegle adalah cowok alias laki-laki (jangan di tambahin embel-embel lain). Selalu di awal pembicaraan, bila cowok yang sedang chat, maka mereka menanyakan gender. Dari situlah, akhirnya saya memberanikan diri membuat website chat yang lebih tertarget dan memungkinkan penambahan foto. Prinsip chatting-nya hampir sama seperti omegle, dengan modifikasi sedikit terutama pembagian ruang chat dan penambahan foto.

Jadi intinya, sekarang saya lagi mencari situs webhosting gratis untuk uji coba website tersebut. Sambil asik mencari situs webhosting gratisan tersebut, tidak ada salahnya saya menuliskan dan berbagi situ-situs webhosting gratis terbaik yang sudah saya dapatkan. Berikut ini Daftar 5 Web Hosting Gratis Terbaik:


Website ini bisa di bilang Pro dalam menyediakan Web Hosting gratis. Lihat saja fitur yang disediakan:
  • 10.000 MB disk space
  • Bandwidth limit 100,000 MB/month.
  • cPanel control panel, Fantastico.
  • MySQL 5 Databases Server.
  • Addon domains.
  • Web File Manager.
  • POP3 email, IMAP, WebMail Access (RoundCube, SquirellMail), Mail forwarding.
  • Custom Cron jobs support.
  • .htaccess supported. 
  • Tidak ada iklan di website kita.
  • Dan masih banyak lagi
Bagi sobat peminat gratisan, sobat akan puas dengan fitur dan Unlimited service yang diberikan situs hosting gratis yang satu ini.


Kalau situs hosting gratisan ini mungkin sudah tidak diragukan tingkat "gratis"-nya. Sejak tahun 2009 saya memakai 000webhosting untuk hosting gratisan saya. Kejadian serangan hacker ke website ini, beberapa bulan yang lalu (Juli kalau tidak salah) sempat membuat saya ragu untuk meneruskan hosting gratis di sini, karena kebetulan server di bagian saya (server9) yang terkena hack. Jadi website saya terkena imbasnya :p. Fitur yang ditawarkan berupa:

  • 1500 MB disk space
  • 100.000 Megabytes of bandwidth
  • 5 Add-on Domain
  • 5 Sub Domain
  • 5 E-mail Addres
  • 2 MySQL Database
  • Simple site builder
  • Backup
  • FTP Accounts


Dari kata depanya "id" sudah dapat dipastikan kalau website ini berbahasa Indonesia. Fitur yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan web hosting sebelumnya. Banyak yang beranggapana bahwa hosting di indonesia cocok untuk target pengunjung di Indonesia, agar waktu loadingnya cepat.
  • Spasi 2000 Mb Free
  • Banwidth 100 GB
  • Mendukung PHP dan MySql
  • Tidak ada iklan, dan lain-lain

Sebelum mendaftar, sebaiknya sobat baca dulu ketentuan yang ada, misalnya website yang kita hosting tidak boleh mengandung unsur SARA, Konten bajakan, isi dewasa, dan lain sebagainya. Dengan begitu website sobat aman dari ancaman Banned. :)

Di freehostia sobat akan diberikan beberapa macam paket tipe hosting, seperti Watercircle, Lovebeat, Wildhoney, Supernatural. Untuk hosting yang gratis, sobat pilih paket Chocolate Free. Beberapa fitur web hosting gratis yang ditawarkan:
  • 250 MB disk space
  • 6 GB bandwidth
  • 3 POP3/IMAP E-mails
  • + 1 MySQL Database
  • + 10 MB Database space
  • + 1-click Script Installs




Web hosting yang satu ini belum pernah saya coba. Tapi dari fitur yang ditawarkan cukup membuat kita tergiur. Fitur yang lengkap bila dibandingkan dengan free hosting lainnya patut untuk dicoba.
  • 5,500 Megabytes of space
  • 200,000 Megabytes of bandwidth
  • 50 Free Add-on / parked domains
  • 50 Free Sub domains
  • 50 Free MySQL databases
  • .htaccess allowed
  • Safe mode OFF
  • Free PHP Sockets & cURL enabled
  • Free phpMyAdmin
  • Free PHP 5
  • Free Slow MySQL query analyzer
  • Free PHP scripting supported
  • Free FTP account
  • Free 24/7/365 Technical support
  • Free File manager
  • Free Email accounts
  • Free RoundCube webmail
  • Free POP + IMAP email
  • Free Custom MX records
  • Free Custom CNAME records
  • Free Traffic, disk & MySQL statistics
  • Free Fantastico type installer
  • Free Network tools
  • Free video tutorials

Okay, dari sebagian besar web hosting yang tersebar di atas, mungkin rekomendasi saya lebih pada web hosting nomor 1, 2 dan 3. Sedangkan nomor 5 saya sendiri belum pernah mencoba. Kalau ada sobat yang sudah pernah coba, boleh di share di sini juga ya. :D semoga dalam waktu dekat website chatting yang saya buat sudah bisa diupload. Ikuti terus perkembangannya. Salam Blogger!

Cari Webhosting Terbaik? BaliOrange.net jawabannya. Telah melayani beberapa website terkemuka sejak 2003. Harga Terjangkau dan Berkualitas!

Hosting Indonesia
Judul Artikel: Daftar 5 Web Hosting Gratis Terbaik (No Ads)
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/01/daftar-5-web-hosting-gratis-terbaik.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Daftar 5 Web Hosting Gratis Terbaik (No Ads) ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Sudah gabung dengan sumber dollar berikut ini?
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

43 komentar:

wah mantap nih 5 web hostingnya kerennn

wah pengen ane coba nih web hostingnya

beneran mantep banget gan, keren hostingnya :S

@All: Sebelum membeli hosting yang berbayar, ada baiknya kita menggunakan hosting gratis bermutu untuk simulasi website. Salam Anti SOPA (Stop Online Piracy Act) :D

ane baru nyobain 000webhost gan lumayan bagus,, thanks infonya

mau dong.. eh tapi kalo hosting ginian ada jangka waktunya gak? jangan2 kayak yang di domain co.cc -,-a

@EbookAmazonGratis: yup, sama-sama. Aku udah lama pakai 000webhost, servicenya bagus, kalau konsultasi cepet banget di bales..hehe

@Uswah: Kalau hosting kayaknya beda deh sama domain, gak ada jangka waktu.. Co.CC juga sekarang udah di Index lagi sama Google, tapi domain Co.cc yang isinya memang bagus (tidak plagiat). :) Ok, saya follow back ya..

Mantap SEOnya pren. Langsung nangkring dibawah ane tuh...

http://habibimustafa.wordpress.com/2012/01/12/daftar-5-layanan-web-hosting-gratis-terbaik/

Thanks infonya...
visit my blog http://punya-rizal.blogspot.com

yang cocok buat pemula yang mana gan..??

@LenteraBLog: Yang mana aja bisa kok bro..sama aja klo hostingan. Fitur dan fasilitasnya hampir sama.. :D

saya pakai 2 akun 000webhost. dan kena banned semua padahal ga ada unsur sara or aneh2. dibaned karna apa saya juga msh bingung...?? payah sekali 000webhost!! website udah saya iklankan, udah buat kartu nama .. apa jgn2 dibaned karna saya pakai buat bisnis gt ya??

@Elsa: Yup, mungkin karena itu penyebabnya, tapi di terms saya gak baca ada larangan untuk website bisnis...jenis bisnisnya apa dulu ni Elsa? Salam

hostingbocah.tk
Buat yang mau coba hostingan dari silahkan. Gratis: 10Gb Space 100Gb Bw
Suport curl, cron dan installer banyak

Postingan nya kren gan , numpang promo .. hosting gratis http://freehost-id.com
thanks

mas,yakin nih 100% aman? maaf mas bukannya gimana.saya sedikit ragu dengan yang gratisan.takutnya entar bermasalah dibelakang. mohon pencerahan :/

Selama saya menggunakan layanan hosting gratis ini, sebenarnya tidak ada keluhan sama sekali..namun, saya sarankan sobat mengupgrade paket hosting, jika sudah cocok. Kelemahan hosting gratis yaitu, setiap bulan website harus dikunjungi minimal 2 orang pengunjung. Kalau tidak, maka website bisa dinon-aktifkan..

mantap sob infonnya,...

ditunggu kunjungannya ya sob

freelicsoft.blogspot.com

nice info gan...trims atas infonya

Manfaat gan.,
Ane coba dulu yang direkomendasiin gan.,
terimakasih, :)

makasihh banyak infonya

@Pakar Ilmu: Terima kasih atas kunjungannya sob! :D
@Sekedar Blog; Oke bro, ane kunjungan balik ke blog agan juga..jalan2..hehe
@Kidid: Sama-sama gan :D

wah... Kebetulan ane udah daftar sob hosting gratis id hostinger.

Wah mantap gan, saya pake yang no 3 hehe,.. baru nyoba si..
Iya bener gan bln juli 2011 an 000webhost kena serangan hacker trus saya pndah ke hosting berbayar skrang saya cari yang gratisan lagi hehe.. Soalnya domain saya jg bnyk, kalau pake yang berbayar semua juga ngabisin duit xixi
Salam kenal ya gan..

@Arya: Udah lama gak pake 000webhost, tapi intinya semua hosting gratisan hanya untuk ujicoba aja, klo mau serius ya beli hosting berbayar :D

ane dulu pake 000webhost gan,
lumayanlah gratisan :D

artikel yg cukup bagus dan juga ulasannya cukup bagus dan detail bro karena itu aku suka sekali loe, dan salam kenal dari mico mas, dan juga sekalian bagi teman2 yg suka dengan film terbaru box office,horor,romantis,action,dan anime silakan kunjungi situs nya loe, karena itu gue dapat dari google dan menariknya di update tiap hari filmnya. dan makasi juga untuk admin disini bro sudah berkenan memberikan saya berkomentar loe, keep blogging bro, dan juga makasi ya,thanks gbu

trim gan langsung ane coba satu-satu tapi ada gak yang kasih rekomen yang paling bagus dari daftar hosting gratis itu?

Review yang sangat menarik dan terimakasih telah memasukkan layanan kami di website Anda. Selain itu, saat ini kami telah memiliki layanan berbayar. Silahkan cek di:

http://www.idhostinger.com/web-hosting

Artike yang menarik. Terus terang saya sedang mencari layanan web hosting untuk website saya.

bisa dimanfaatkan yang gratisan ya bro

terima kasih gan atas infonya. kebetulan ane juga lg nyari hosting gratisan untuk bikin web statis

@Hello All: Terima kasih sudah berkunjung sobat semua..semoga info hosting gratis bisa membantu, tapi perlu diingat, kalau website sobat sudah fix, lebih baik menggunakan hosting berbayar. Karna gak menjamin hosting gratis bisa memberikan layanan yg maximal :)

terima kasih atas daftar web hosting gratisnya, moga gak ada adsnya beneran. salam kenal yah.

gan, kalau yang support dengan java apa ya...??.

kata2nya sieh gan, google lagi suka sama idhostinger.com lagi suka sama SEOnya. gkpercaya coba aja ikut kontes seo dari hosting idhostinger dijamin web di peringkat pertama...

Langsung aja,...

Ane mau kasih tahu free hosting menggunakan cPanel,

:: 500MB Storage Space
:: 10GB Monthly Bandwidth

Atau Langsung aja buka :

https://www.host.co.id/hosting-gratis.php

Rulesnya ada di bawah page tersebut

Mo ikut nambahin juga mas admin...
www.Hosku.com memberikan hosting gratis Disk Space 10GB
Bandwith 100GB dan tanpa Iklan.
Salam blogger.

Mantap...agan gak setengah-setengah dalam berposting

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2011 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |