Rabu, Desember 7

5 Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan Indonesia


Artikel Penting, Catatan Pengalaman, Tulisan Bebas - Informasi mengenai lowongan pekerjaan memang gampang-gampang susah untuk ditemukan. Terkadang sudah browsing dan surfing berjam-jam di internet masih sulit untuk menemukan pekerjaan yang tepat, informasi yang kita dapatkan malah tidak up to date. Berikut ini saya berikan referensi informasi yang bagus bila sobat sedang mencari lowongan pekerjaan yang fresh dan tentunya lebih efisien serta tidak akan membuang waktu Sobat sekalian.

Website ini mungkin sudah tidak asing bagi mereka yang sering hunting pekerjaan via online. Berdiri sejak tahun 1998, situs pencari pekerjaan online ini sudah terintegrasi secara global di negara-negara Asia. Cocok buat sobat yang sudah punya pengalaman pekerjaan. Tapi bagi yang baru dalam dunia pekerjaan, tidak usah kuatir karna dengan fitur yang tersedia, dapat memilih jenis pekerjaan serta kriteria yang sesuai dengan kemampuan kita.

Di sebut-sebut sebagai situs #1 di Indonesia dalam memberikan layanan pencarian pekerjaan. Seperti situs sebelumnya, di Jobstreet juga tersusun rapi daftar pekerjaan menurut jenis, spesialisasi, serta wilayah pekerjaan yang luas, baik dalam maupun luar negeri.

Situs pencari lowongan kerja Indonesia yang cukup lengkap dan up to date. Tampilan serta fiturnya mudah untuk di jelajahi. Saya pribadi tertarik dengan interface serta fitur pencarian lowongan kerja di situs ini, namun yang sangat disayangkan menurut saya adalah pada bagian kategori pekerjaan, mereka menulis bidang pekerjaan dengan menggunakan bahasa Inggris. Padahal sesuai namanya Job Indo, yang seharusnya mencerminkan Indonesia secara keseluruhan agar terlihat konsisten dengan tujuan awal website.

Semua jenis lowongan pekerjaan ada di sini. Dari mulai lowongan kerja sebagai kasir, waiters, spg, sampai jenis lowongan kerja accounting manager, marketing, dan lain sebagainya. Memang semakin kompleks suatu situs dibuat, semakin lengkap juga database yang memuat jenis lowongan kerja. Terkadang malah situs seperti inilah yang banyak dicari. Kebanyakan situs pencari lowongan menyediakan lowongan pekerjaan yang terlalu tinggi (istilahnya harus ada background pendidikan tinggi, dll). Di DataKarir ini tidak ada diskriminasi atau perbedaan bagi yang memiliki keahlian khusus atau bagi mereka yang baru memulai karir tanpa latar belakang pendidikan khusus.

5. Joblist.com
Di situs Joblist hanya menampilkan lowongan pekerjaan yang sedang up to date saja, dalam artian hanya lowongan pekerjaan pada bulan saat ini yang ditampilkan. Kelemahan tentu kita tidak bisa memilih jenis pekerjaan yang sesuai bidang kita. Kita hanya bisa melihat Perusahaan atau Instansi mana saja yang baru saja mengeluarkan lowongan pekerjaan untuk bulan ini.



Sumber: Google Search

Gunakan Kotak Pencarian di Bawah ini untuk Lowongan Pekerjaan Indonesia Terlengkap!




Judul Artikel: 5 Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan Indonesia
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/12/situs-lowongan-pekerjaan-dan-karir.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 5 Situs Penyedia Lowongan Pekerjaan Indonesia ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |