Kamis, April 26

Kursus Web Design Gratis (Online) + Bonus


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Halo sobat! seneng banget akhirnya bisa blogging lagi. Berbagai kesibukan datang bertubi-tubi membuat blog ini terbengkalai beberapa minggu. He he. Tapi tentunya melalui blog ini saya bisa membagikan ilmu dan pengetahuan yang berharga buat sobat sekalian. Kali ini saya ingin memberikan referensi website untuk belajar Web design sekaligus pemrograman website. Belakangan ini kita tahu, dunia internet dan web design semakin marak-maraknya di tanah air. Orang mulai berbondong-bondong mempelajari secara serius pemrograman website. Menurut saya pribadi, pemrograman website dan web designer adalah peluang pasar yang sangat terbuka bagi orang Indonesia. Hanya dengan modal komputer yang terhubung internet, menguasai HTML, CSS dan sedikit Javascript, maka sobat sudah bisa mulai usaha web designer sekaligus web programming. Lalu, sobat pasti bertanya, berapa standar harga untuk jasa Website designer/Web programmer seperti itu? Dari beberapa pencarian saya di internet, saya bisa memberikan salah satu contoh situs yang menawarkan jasa ini, dengan harga sebagai berikut:

Desain Template Web
Spesifikasi DesainHarga
Desain Template 1 HalamanRp 1.250.000,-
Desain Template 1 Halaman + Header FlashRp 1.750.000,-
Desain Template Full SiteRp 1.750.000,-
Desain Template Full Site + Header FlashRp 2.250.000,-

Wordpress Development
Spesifikasi DesainHarga
Desain Standard blog WordpressRp 1.500.000,-
Desain Wordpress + ModifikasiRp 2.000.000,-
Plugin Wordpress untuk Situs Iklan BarisRp 500.000,-
Plugin Wordpress untuk Mengelola BannerRp 550.000,-

Desain Web Statis (Tanpa pemrograman)
Spesifikasi DesainHarga
Harga Desain minimal (maks 10 halaman)Rp 1.000.000,-
Harga per-halamanRp 50.000,-
Penambahan Animasi FlashRp. 500.000,-
Sumber: indowebmaker.com
Bagaimana? apakah sobat tertarik untuk menggali lebih dalam tentang web designer/web programmer ini? Jika sobat tertarik, saya ingin memberikan beberapa website yang bagus untuk sobat mulai belajar bagaimana memulai belajar web programming secara lebih terstruktur dan tentunya fun. Yang diperlukan hanya ketekunan dan niat sobat untuk mendalami bidang ini. Website ini menyediakan kursus web design secara gratis secara online.

Website ini memang di dedikasikan untuk mempelajari HTML dan CSS dengan mudah dan fun. Sobat akan dibimbing secara berurutan materi-materi web programming penting, agar sobat memiliki dasar yang kuat serta pemahaman yang detil tentang pemrograman. Materi yang ada di dalamnya dibagi menjadi 3 jalur, yaitu jalur web design, web development dan pembuatan aplikasi website untuk iOS/iOS development.

Sama seperti website Treehouse, di codeacademy kita akan belajar dengan lebih mendalam yang sangat bagus bagi yang masih pemula dalam hal programming. Hal yang saya suka dari website ini, yakni ada sistem reward berupa Trophy atau badges (seperti aplikasi Foursquare) yang akan diberikan jika kita menyelesaikan seragkaian tes/pembelajaran.

Website ini menyediakan pembelajaran online web design untuk bahasa pemrograman CSS, PHP and HTML. Selain itu disediakan berbagai macam tantangan seperti 101 tantangan yang akan membentuk skill sobat sekalian.

Website ini menyediakan media pembelajaran yang berbeda dari website sebelumnya. Sobat akan belajar melalui video interaktif serta belajar coding langsung dari browser sobat. Bila sobat ingin lebih serius, website ini juga menawarkan versi premium untuk berlangganan materi hanya dengan $25 per bulannya. Sobat bisa juga belajar secara individual maupun secara team, dalam program yang sudah disediakan.

Ingin belajar membangun website dengan mudah hanya dalam 7 minggu? Kursus online yang satu ini akan menjelaskan semuanya. Udacity menyediakan pembelajaran pembuatan aplikasi website dan web designing dimana semuanya disediakan dengan gratis. Pembelajaran di website ini dipimpim langsung oleh para ahli dari Stanford dan University of Virginia.

BONUS: Code Racer
Website interaktif yang sobat butuhkan untuk memperdalam dasar-dasar HTML dan CSS. Sebenarnya website ini berbentuk games, dimana sobat diharuskan menyelesaikan solusi HTML dan CSS sebelum musuh yang menyelesaikannya.

Tiada ilmu yang sia-sia bila sobat tekun dan serius pada bidang sobat suka. Semoga artikel ini memberikan informasi yang berguna sekaligus menolong sobat untuk belajar web design/web programming. Salam Programmer! :D

Referensi: creativebloq.com

Judul Artikel: Kursus Web Design Gratis (Online) + Bonus
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/04/kursus-web-design-gratis-online.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Kursus Web Design Gratis (Online) + Bonus ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |