Sabtu, April 14

10 Tempat Wisata Menarik di Indonesia (Recomended)


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Jalan-jalan memang penting, sebagai sarana penyegaran kembali pikiran yang penat akibat rutinitas pekerjaan atau kesibukan lainnya. Bagi sobat yang berdompet tebal, mungkin sobat lebih suka jalan-jalan ke luar negeri atau negeri tetangga di waktu liburan panjang, sambil shopping barang baru yang mungkin tidak/belum ada di Indonesia. Tapi taukah sobat, di Indonesia sendiri sebenarnya menyimpan banyak sekali objek wisata yang sayang kalau dilewatkan dibandingkan hanya untuk sekedar "shopping". hoho. Tidak ada salahnya sesekali sobat mencoba berlibur ke taman laut bunaken atau ke objek wisata unggulan masing-masing wilayah di Indonesia. Ya, masing-masing daerah di Indonesia pasti memiliki objek wisata unggulan yang patut sobat jadikan referensi kunjungan di kala liburan atau waktu luang panjang sobat. Berikut ini beberapa objek wisata di Indonesia yang sudah sering kita dengar yang patut sobat kunjungi:

1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
Rinjani memiliki panaroma yang bisa dibilang paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa dan pecinta alam dari mancanegara. Suhu udara rata-rata sekitar 20°C; terendah 12°C. Angin kencang di puncak biasa terjadi di bulan Agustus. Pada Juli, angin masih cukup lemah dan cuaca cukup cerah, sehingga pendakian ke puncak bisa dilakukan kapan saja.

2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba satu-satunya yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

3. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.

4. Kawah Ijen, Jawa Timur
Kawah Ijen merupakan salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Kawah Ijen merupakan objek wisata terkenal, yang telah dikenal oleh para wisatawan domestik dan asing karena keindahan alam dan bahari.

5. Carstensz Pyramid, Papua
Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masayarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.

6. Gunung Anak Krakatau, Jawa Barat
Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana yang, karena letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.

7. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

8. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

9. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

10. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bila ada objek wisata unggulan Indonesia lainnya yang belum terdaftar dalam artikel ini, sobat bisa menambahkannya dengan memberikan komentar di bawah. Semoga bisa menambah wawasan sekaligus menambah daftar panjang petualangan kita ke depannya. Saya pribadi baru pernah mengunjungi Danau Toba, di Sumatera Utara dan mengarugi Taman laut bunaken di Sulawesi Utara. Kalau ada kesempatan dan rejeki serta kesehatan, mungkin daftar yang lain akan menyusul saya coret.. :P Salam petualang! :D

Sumber:Internet, Gambar: imagereptile.com

Cari Webhosting Terbaik? BaliOrange.net jawabannya. Telah melayani beberapa website terkemuka sejak 2003. Harga Terjangkau dan Berkualitas!

Hosting Indonesia
Judul Artikel: 10 Tempat Wisata Menarik di Indonesia (Recomended)
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/04/10-tempat-wisata-menarik-di-indonesia.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 10 Tempat Wisata Menarik di Indonesia (Recomended) ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Sudah gabung dengan sumber dollar berikut ini?
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

40 komentar:

Keren cuy,,

kapan yah ane bisa ke sana,, hehehe

cuy oh yah ditunggu Comment backnya,,, :)

Nabung dulu aja,.hehe, klo gak di buat rencana sampai kapanpun kadang gak bisa diwujudkan. Life is an advanture bro..hhe

nice info, trus tambah informasi menariknya, dan jangan lupa kunjungi juga http://heksil.blogspot.com/ makasih :)

Ada looh rekomendasi tempat wisata di Bali yang jadi warisan UNESCO, Subak daerah yang ;)

mantap ... pingin banget ke kalimutu

memang serasa di sorga buat wisata bali n 99% so perfect....salam sukses selalu.thanks

@Cumi Lebay: Aku iri loh liat blognya..hehe, pengen juga luangin waktu buat jalan2 ke tempat2 unik, apalagi pantainya :3

@Sisil: Oke, bagus2 kok semua objek wisata di indonesia..hhe

@PBK: Salam sukses,terima kasih sudah berkunjung :)

Yang papua kelihatannya sangat jauh dari pusat kota ya. Indah sekali:)

bagus banget ,,, kapan ya bisa ke sana

terima kasih infonya, sangat membantu kami, karna kami juga membuat daftar tempat2 wisata tuk jadi rujukan kami yang mau di kunjungi....
http://travellingonvacation.blogspot.com/

wah kepengen ke bunaken nih..:)

@ALL: Ayoo, luangkan waktu kalian untuk menjelajah Indonesia..mumpung masih punya waktu dan kesempatan (apalagi yg masih muda). Lihat dunia dari sisi yang berbeda! :D

artikel nya sangat menarik,,,
mapir juga di blog kami DHK KATINEUNG

keren bener neh tempat tujuan wisata di indonesia, rasanya pengenbaget jalan jalan ke semua tempat diatas, jadi pengen liburan

siip promosi teruss...biar di kenal dunia ....

@Dr Ramzi: Mantab Dok, sepertinya mau ada rencana jalan-jalan nih, hehe. Promosi sekalian buat daftar list travelling selanjutnya. :)

saya sangat tertarik untuk menjelajhi indonesia karena sangat indah.

Indonesia memang banyak lokasi yang indah2 ya.. rugi juga kalau tidak melancong ke masing2 tempat ini

nice blog... infonya bermanfaat banget
silahkan mampir juga ya: http://roombucketdotcom.blogspot.com/
Have a nice day

hm.... dari 10 itu baru ke Danau Toba yg bisa ane kunjungin
kapan ya yg 9 lagi....

salam kenal dari Rental Mobil Makassar
http://rentalmobilmakassar.blogspot.com/

Ingin mengunjungi tempat2 menakjubkan diatas? ayo book hotel via happy holiday. dijamin murah deh :)

Ntar lq kamu mauk berkunjung kesana,, jgn luppah ajak akkuh iya ??
:-D:-P

Informasi yang bagus untuk wisata Indonesia. makasih ya ... tiket pesawat.

Wooww....indonesia memang indah...

Memang banyak tempat di indonesia yang menarik, itu lah saya betah di Indonesia, hehehehehe ^_^

mantaap bener sob... terima kasih atas infonya yach..jad kepingin tamasya lagi nich ama keluarga

indonesia memang kaya akan tempat wisata

Banyak sekali ternyata tempat - tempat wisata menarik di Indonesia, selain indah ragam budaya dan wisata INdonesia memang sudah di akui dunia. Semoga terus jaya Indonesia.

Tiket Online ke Lombok berapa yah min, mau ke pulau Komodo nih cari Harga Tiket Pesawat Terkini ke Lombok, thanks..

keren dan indah tempatnya, Tiket pesawat Murah di Poencak Tours and Travel http://puncakroomhotel.com

Indonesia memang kaya akan destinasi wisata yang sangat bagus.. jadi pengen ke raja ampat nih..

Salam kenal dari MaheswaraTournTravel

Sungguh menyenangkan dan sangat menarik sekali informasi nya. Sehingga kita bisa mengerti betapa banyak nya tempat2 yang indah di sekitar kita. Kalau mau berwisata ke Bali atau lombok, kontak kami di www.onlineprivatevillas.com

Amazing..sangat luar biasa indah tempat-tempat wisata di indonesia.

info yang bagus gan
kunjungi juga blog ane gan, info wisata yang ada di kal - sel.
http://duitkawanan.blogspot.com/

mantap...
menarik sekali mas.
kunjungi blog kami di wisata pulau-pulau di sumatra barat
terima kasih

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2011 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |