Sabtu, Juli 30

Menjalin Pertemanan Melalui Blog


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Ada banyak cara kita untuk menjalin komunikasi dan pertemanan. Istilah kerennya saat ini adalah menjalin network / networking. Bagi kamu yang punya hobi tulis-tulis menulis blog, atau sekedar ingin mencurahkan isi hati lewat blog, tidak ada salahnya kamu juga mengunjungi blog teman-teman kamu yang lain. Di sana banyak tulisan teman-teman kita yang bisa memberikan inspirasi dan pikiran yang berharga buat kita. Tulisan masing-masing penulis blog dalam blog pribadinya, kadang membuat kita merasa iba, simpati, senang, kesal, dan lain sebagainya. Tidak hanya membaca tulisan mereka, kita juga bisa memberikan masukan ataupun saran bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan atau hanya sekedar butuh dukungan dari seseorang. Dengan cara ini, maka secara tidak langsung kita menciptakan suatu bentuk komunikasi dan pertemanan melalui media tulisan blog. Nah, yang menjadi banyak pertanyaan di antara kita adalah bagaimana saya dapat menemukan blog atau tulisan seseorang tersebut? karena di internet banyak sekali tersebar blog-blog yang mungkin tidak dapat terdeteksi oleh mesin pencari. Dan satu kendala lagi adalah bagaimana bila saya hanya ingin mendapatkan tulisan blog seseorang yang dari negara asal saya, misal blog dari Indonesia, dan lagi memiliki letak yang spesifik, misal pemilik blog tinggal di Jakarta atau di Medan?? Mustahil bukan?

Menjalin Pertemanan Melalui Blog
Hmm, jangan langsung berkecil hati...untuk itulah artikel ini disajikan supaya membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut. Di bawah ini sudah saya buat list pilihan pengguna blogger di Indonesia berdasarkan pulau dan ibukotanya. Melalui pilihan ini, maka semua pertanyaan permasalahan di atas akan dapat terselesaikan. Bila kita ingin menjalin komunikasi dengan pemilik blog berbahasa Indonesia yang pemiliknya berasal dari Jawa Tengah (misal), maka kamu tinggal memilih option Indonesia, lalu kamu tulis nama provinsinya, lalu tulis nama kotanya. Simple Bukan!!! :D

1. Blog Indonesia
    Urut Pengguna Blogger Indonesia Berdasarkan Pulau:
   B.PULAU JAWA

   C. PULAU NUSA TENGGARA DAN BALI

   D. PULAU KALIMANTAN

   E. PULAU SULAWESI

   F. KEPULUAN MALUKU DAN PAPUA

Jika kamu ingin yang lebih luas cakupan pemilik bloggernya, maka kamu bisa mencari dengan kata kunci negara-negara selain Indonesia. Copy dan Paste Link di bawah ini pada address bar browser:
www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Jakarta&loc2=Cijantung

Catatan:
loc0, bisa anda isi sesuai dengan kode Negara. ID menandakan bahwa lokasi tersebut adalah Indonesia
Beberapa Contoh kode negara-negara:
Indonesia = ID
   Jepang    = JP
   Korea     = KR
   Perancis  = FR
   Afrika    = AF
   Rusia     = RU
   Jerman    = DE
   Belanda   = NL
   Italia    = IT
   Arab      = AR
   Kanada    = KN
   Melayu    = MS
   Thailand  = TH
   Amerika   = EN
loc1, ini semacam state kalau di US sana, kalau di Indonesia adalah Propinsi

loc2, ini adalah city (kota), anda bisa ganti dengan Jakarta, Bandung, dan sebagainya.

Keyword: Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas
Sumber : Blogger

Judul Artikel: Menjalin Pertemanan Melalui Blog
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/07/menjalin-pertemanan-melalui-blog.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Menjalin Pertemanan Melalui Blog ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |