Sabtu, Desember 22

4 Website Kreatif Karya Anak Bangsa


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Tulisan kali ini memiliki tema yang sama dengan artikel saya sebelumnya yaitu "Kumpulan Website Unik dan Kreatif". Saya paling suka menulis tentang review website, karenanya setiap kali ada referensi website yang menarik, akan langsung saya masukkan dalam bentuk artikel. Seperti yang sering saya katakan, tidak ada salahnya membuat dokumentasi dan catatan dalam bentuk blog ini agar informasi penting ini dapat sewaktu-sewaktu kita akses dengan mudah.

Referensi website pada artikel ini datangnya dari kalangan kita sendiri orang Indonesia. Semakin menjamurnya website-website buatan Indonesia dengan segudang ide, mendorong saya untuk terus menulis dan mempopulerkan website-website ini, agar tidak tenggelam dalam internet. Kebanyakan kita akan sulit menemukan website kreatif dan bermanfaat seperti yang akan sebutkan nanti. Keterbatasan media publikasi dan promosi menjadi hal utama yang tidak bisa dihindari lagi. Apalagi bagi pemilik website yang tujuan utamanya tidak mencari keuntungan dari websitenya tersebut, tentu mengandalkan media mulut-ke-mulut agar websitenya dikenal oleh banyak orang.

Ok, tidak perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini daftar website kreatif karya anak bangsa:
1. Amplop.in: Aplikasi Perencana Keuangan
Mendengar namanyanya saja saya sudah tertarik untuk membuka dan melihat bagaimana fitur website ini. Amplop.in merupakan website perencana keuangan berbasis web yang dibuat tentunya untuk membantu sobat sekalian dalam merencanakan penggunaan uang. Tujuan dari semuanya ini adalah bagaimana sobat dapat memprioritaskan segala transaksi keuangan pribadi agar dapat berhemat dan menabung.
2. T4nya.com: Tempat Berbagi Lokasi Di Peta
Malu bertanya pastilah sesat di jalan, kata-kata ini sangat cocok menggambarkan manfaat website Tanya jawab berbasis peta lokasi ini. Setiap pengunjung akan terhubung layaknya jaringan social dengan pengguna lainnya, agar sedapat mungkin membantu sobat lainnya yang sedang bingung dengan alamat atau lokasi.
3. NulisBuku.com: Print On Demand Di Indonesia
Masalah cetak mencetak buku kini bukan halangan lagi bagi sobat yang senang menulis. Dengan hadirnya situs Print On Demand, Nulisbuku.com ini, maka semakin memudahkan sobat dalam proses penerbitan buku, karena buku akan dicetak berdasarkan permintaan. Siapa tau buku yang sobat terbitkan sendiri ini dilirik oleh publisher besar. Dari sinilah sobat dapat memulai menerbitkan karya tulisan sobat sendiri.
4. JagoCoding.com: Situs Tutorial Pemrograman Berbahasa Indonesia
Khusus untuk sobat yang hobby di bidang IT dan pemrograman, website ini mungkin bisa menjadi referensi bagus dalam mempelajari coding/pemrograman. Berisi tutorial dari berbagai bahasa pemrograman. Selain itu sobat juga ikut berperan sebagai contributor artikel.
BONUS BisTip.com: Get anything from anywhere
Jangan salah, dari judulnya kita tidak sedang membicarakan hal gratisan. Yang dimaksud get anything from anywhere adalah kita bias mendapatkan suatu barang dari teman yang kebetulan ada di tempat tersebut, atau istilah kerennya "Nitip". Pernah terpikirkan oleh sobat, ketika sobat sedang membutuhkan obat yang mungkin hanya dijual di Negara tertentu, atau mungkin produk kecantikan seperti parfum, dll, Nah, dengan website ini, sobat bisa menggunakan jasa teman-teman lain yang kebetulan ada di Negara tersebut untuk nitip membelikan barang tersebut, dan memberikannya setelah dia sampai di Indonesia. Begitu pula sebaliknya.


Oke, hanya beberapa list website yang saya masukkan, beberapa daftar website akan saya posting di artikel berikutnya. Kalau sobat memiliki referensi bagus lainnya, sobat dapat berkomentar di bawah ini. semoga bermanfaat dan salam kreatif! :D

Judul Artikel: 4 Website Kreatif Karya Anak Bangsa
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/12/4-website-kreatif-karya-anak-bangsa.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 4 Website Kreatif Karya Anak Bangsa ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |