Senin, Desember 24

Fakta Seputar OS Windows 8


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Selamat malam Natal sobat sekalian! semoga malam ini menjadi malam yang indah buat sobat-sobat kristiani, sebagai peringatan kelahiran Juruslamat manusia. Sambil menunggu malam menjelang tanggal 25 Desember ini, saya ingin menuliskan beberapa fakta dan informasi penting tentang windows 8. Mungkin ada beberapa dari sobat yang sudah merasakan windows terbaru ini. Tampilannya yang lebih modern, serta fitur windows yang baru, membutuhkan beberapa waktu adaptasi bagi kita pengguna windows lama. Saya sendiri baru beberapa hari ini menggunakan windows 8. Sangat mengesankan dengan fitur dan tampilan yang lebih simple.
Lebih lanjut sobat perlu mengetahui apa sebenarnya windows 8 ini.

Windows Date Release
  • Microsoft windows 8 merupakan versi OS terbaru windows yang lebih menitik beratkan pada user interface yang baru.
  • Windows 8 direlease secara tertutup pada tanggal 1 Agustus 2012 dan baru di buka untuk publik pada tanggal 26 Oktober 2012.
  • Windows 8 di produksi setelah windows 7, sedangkan windows 8 sendiri rencananya akan memiliki penerus yakni, windows 9 yang akan release di tahun 2014/2015. Window Blue diisukan akan hadir di tahun 2013 hanya sebagai perbaikan kecil dari windows 8.
Windows 8 Editions
Terdapat 4 edisi windows 8 yang sekarang ada yaitu,
  • Windows 8 Pro
  • Windows 8
  • Windows 8 Enterprise
  • Windows 8 RT
Windows 8 Pro dan Windows 8 dikeluarkan dan dijual langsung ke konsumen, sedangkan untuk windows Enterprise dijual secara khusus hanya untuk kalangan bisnis dan organisasi besar. Ketiga edisi windows tersebut juga tersedia dalam 2 versi yaitu 32 bit dan 64 bit.

Windows RT sendiri dikenal juga dengan sebutan Windows on ARM or WOA yang dibuat untuk perangkat ARM (ARM Devices) yang hanya tersedia bagi kalangan pembuat hardware komputer dalam proses preinstallation atau perangkat tablet dengan basis prosesor ARM.

Windows 8 Minimum Requirements
Windows 8 memerlukan spesifikasi hardware minimum sebagai berikut,
  • CPU: 1 GHz (with NX, PAE, and SSE2 support) 
  • RAM: 1 GB (2 GB for 64-bit versions) 
  • Hard Drive: 16 GB free space (20 GB free for 64-bit versions) 
  • Graphics: A GPU that supports a least DirectX 9 with a WDDM driver
Komputer/perangkat komputer sobat harus memiliki perangkat pembaca CD/DVD jika ingin melakukan installing melalui media Disk.

Windows 8 Hardware Limitations
Windows 8 versi 32 bit dapat mendukung sampai lebih dari 4 Gigabyte memori RAM. Windows 8 Pro versi 32 bit mendukung sampai dengan 512 Gigabyte RAM. Sedangkan Windows 8 standar dengan versi 64 bit mendukug sampai 128 Gb memory RAM.

Windows 8 Service Packs
Sampai dengan saat ini, masih belum tersedia Service Pack untuk windows 8. Kalaupun windows akan mengeluarkan service packs (windows 8 SP1) untuk windows 8 ini, maka kemungkinan besar akan direlease pada awal tahun 2014.

Harga Windows 8
Bagi Sobat yang telah membeli OS Windows XP, Vista, atau Windows 7 sebelum 2 Juni 2012, Sobat memiliki kesempatan untuk upgrade ke Windows 8 secara online hanya dengan 40 $ saja. Biaya upgrade yang lebih murah bisa Sobat dapatkan bila membeli OS Windows XP, Vista, atau Windows 7 antara tanggal 2 Juni 2012 – 31 januari 2013 yaitu dengan harga 14,99 $. Sedangkan dengan harga 70$, Sobat  sudah bisa mendapatkan Windows 8 dalam bentuk keping DVD.

Referensi: http://pcsupport.about.com/od/windows-8/a/windows-8.htm

Judul Artikel: Fakta Seputar OS Windows 8
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/12/fakta-tentang-windows-8.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Fakta Seputar OS Windows 8 ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |