Sabtu, Juli 28

Kumpulan Website Unik dan Kreatif (Best Tools)


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas -  Selamat berkunjung kembali ke blog ini, sobat :D  Mungkin sudah ratusan bahkan ribuan website dan blog yang pernah sobat kunjungi. Sobat mungkin pernah berkunjung ke website yang bagus, baik dari segi tampilan dan konten, lalu ada website/blog dengan artikel copy-paste (Autoblogging), atau mungkin website yang apa adanya yang ditulis 1 tahun sekali, sampai-sampai tidak tahu keberadaannya dimana. Saya sendiri sudah tidak terhitung berapa banyak website yang saya kunjungi dalam jangka 1 minggu. Saya sempatkan waktu surfing hanya untuk mengamati dan ber-explorasi, tampilan design, maupun ide dari pembuatan website atau blog tersebut. Semuanya tentu memiliki tujuan dibalik pembuatan sebuah website.

Ada banyak website dengan ide pembuatan yang kreatif, namun tidak pernah kita ketahui keberadaannya sampai sekarang ini. Jujur saja, kita lebih sering membuka website yang sudah populer dan banyak dipakai orang terlebih website sosial atau komunitas (you know lah, seperti FB, twitter, forum, dll). Tidak ada yang salah, namun adalah lebih baik jika kita memanfaatkan media internet ini layaknya jendela dunia yang sangat membantu kita dalam menjalani kehidupan Real kita sehari-hari, bukannya terbalik, kita yang terpaku pada dunia maya.

"Manfaatkanlah internet dengan lebih bijak", kata iklan di sebuah stasiun televisi. Buat daftar website yang menurut sobat berguna jika sewaktu-waktu di butuhkan, kalau perlu buatkan artikel ulasannya-nya seperti yang sering saya buat melalui blog Debrian Ruhut blog ini. Semua pasti ada manfaatnya suatu saat. :)
Dalam artikel ini, saya akan sharing beberapa website yang menurut saya kreatif dan unik dari segi ide serta kegunaannya. Terkadang tampilan tidak melulu mencerminkan kualitas. Ada juga website dengan tampilan biasa namun memiliki manfaat yang besar.

1. Calm.com: A Place to Relax
Pertama kali masuk ke website ini, sudah terbesit di pikiran kalau website ini berkaitan dengan kesehatan. Dari namanya saja sudah bisa ketahui, Calm=tenang. Ya, website ini dibuat dengan tujuan sebagai media relaksasi dan refreshing pikiran dan jiwa kita. Hanya dengan melihat gambar sambil mendengarkan lagu yang menenangkan, kita dibawa ke alam bawah sadar yang bisa membuat pikiran kita rileks. Ada pilihan waktu untuk refreshing, yaitu 2 menit dan 10 menit. Sederhana bukan? namun silakan sobat rasakan manfaatnya.

2. PartyCloud.fm: Mix 20 Millions Songs!
Bagi sobat pecinta musik terlebih bagi yang suka bereksperimen dengan musik dan lagu, sobat tidak boleh melupakan website yang satu ini. Namanya PartyCloud, dibuat khusus untuk melakukan re-mix lagu-lagu yang sudah ada. Sobat bisa menggabungkan 2 buat lagu menjadi 1 lagu yang saling sinkron. Databasenya tidak tanggung-tanggung sampai 20 juta data lagu! Melatih kemampuan kita dalam mere-mix lagu untuk mendapatkan inspirasi dalam pembuatan lagu. Sounds good? Yeah, sure. :)
3. YInstant: Youtube Instant
Website ini sebenarnya tool pribadi yang dibuat oleh Feross Aboukhadijeh, seorang mahasiswa komputer. Dia melihat bahwa pencarian video di youtube tidak efektif, karena banyak sekali video yang di upload dengan berbagai versi. Ini tentu menyulitkan dia untuk mencari video yang valid sesuai dengan kata kunci yang ingin dicari. Maka lahirlah mesin pencari Youtube Instant. Sejarahnya, dia membuat YInstant hanya dalam waktu 2 hari, dan tebak setelah 10 hari pengunjung website tersebut sudah menembus 1 juta pengunjung! Apalagi kalau bukan fungsinya yang simple tapi sangat diakui jempol kegunaannya.

4. MitraSites.com: A Collection of Special Search Engines
Website yang satu ini adalah buatan Indonesia. Sangat membantu kita dalam melakukan pencarian sumber artikel, gambar, video, dll dengan hasil yang bisa dibilang akurat. Merupakan gabungan dari berbagai mesin pencari Google Custom Search Engine, Twitter, Wikipedia, Amazon, YouTube, dan Flickr. Website ini menawarkan sesuatu yang lain tidak seperti mesin-mesin pencari yang lainnya. Silakan sobat mencoba, dan semoga memberikan banyak manfaat.

5. SoundCloud.com: Share Your Sounds!
Sobat pasti sudah familiar dengan website video content Youtube bukan? Nah, website yang satu ini memiliki fungsi yang sama seperti youtube, namun bedanya di SoundCloud.com kita saling membagikan musik kita sendiri.

Okay, untuk saat ini, sekian dulu referensi website unik dan kreatif-nya. Bila saya menemukan website yang unik dan kreatif lainnya, akan saya tambahkan di artikel ini. Semoga memberikan manfaat untuk sobat sekalian. Salam :D

Judul Artikel: Kumpulan Website Unik dan Kreatif (Best Tools)
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/07/kumpulan-website-unik-dan-kreatif.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Kumpulan Website Unik dan Kreatif (Best Tools) ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |