Senin, Agustus 6

Terima Kasih Klinik Tongfang! Eh?


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Hoaah, saya terkejut plus senang saat membuka blog saya ini. Sudah seminggu lebih saya tidak menulis postingan, karena pekerjaan lain, eh, ada yang baru dengan blog Debrian Ruhut ini! :D tidak diduga-duga, Page Rank blog ini naik mejadi  2 rank. Bagi sobat yang baru pertama kali mengalami ini pasti juga senang. Terima kasih Klinik Tongfang! haha. Page rank yang meningkat ini sebenarnya bisa didapat oleh blog mana saja. Google sebagai mesin pencari utama di dunia maya, saat ini sedang gencar mem-filter atau menyeleksi website/blog mana saja yang berkualitas dari segi koten tampilan design maupun performa suatu website/blog.

Dari segi konten, suatu website biasanya diberi poin lebih apabila isinya menggambarkan kata kunci yang banyak dicari user. Bila konten mengandung unsur kekerasan atau mungkin isinya duplikat atau ketahuan copy-paste, maka google tidak segan-segan mengeluarkan website sobat dari mesin pencarinya.

Dari segi tampilan, kabarnya robot mesin pencari google sudah bisa mendeteksi tata letak website, mulai dari peletakan iklan, proporsi konten dengan sidebar, serta aspek layout lainnya. Makanya bagi sobat yang memiliki website/ blog namun isinya lebih banyak iklannya, siap-siap didepak oleh google. Karena itu, usahakan gunakan seminimal mungkin iklan yang ada di website/blog sobat.

Dari segi performa website/blog, sangat ditentukan dari script website, kecepatan loading website serta ada atau tidaknya script yang mungkin membahayakan pengguna. Sebagai contoh saja, saya pernah terkena penalti oleh google dengan tidak ter-indexnya blog ini. Hal ini disebabkan karena sehari sebelumnya saya memasang script floating transparan agar otomatis pengguna meng-klik tombol g+1 tanpa disadari pengguna. Padahal ini hanya untuk iseng saja mencoba script ini, tapi berdampak buruk bagi blog.

Masih banyak lagi kriteria penilaian google agar suatu website dianggap baik di mata mesin pencari google. Kalau untuk menaikkan page rank seperti yang saya alami ini, sobat harus memiliki jumlah page view per bulan yang besar pula. Sampai pada bulan Juli 2012 kemarin saja, tercatat jumlah pengunjung blog mencapai 10.020 pengunjung per bulannya. Kunci yang harus selalu dipegang seorang blogger agar disukai google adalah buatlah tulisan yang Orisinil. Disamping itu pula, sobat harus rajin menulis artikel minimal 3 hari sekali, atau seburuk-buruknya sebulan 3-4 artikel. Google sangat menyukai tulisan Fresh dan Original. Bukan copy paste. So? biasakan menulis mulai saat ini. Tidak harus menggunakan kalimat yang baku asalkan ide dan pesan bisa tersampaikan dengan baik.

Sekali lagi, terima kasih klinik tongfang! Eh? :p Sukses selalu.

Kalimat/tulisan/gambar di atas tidak ada kaitannya sama sekali dengan Klinik Tongfang yang asli, just 4 fun :D

Judul Artikel: Terima Kasih Klinik Tongfang! Eh?
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/08/terima-kasih-klinik-tongfang-eh.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Terima Kasih Klinik Tongfang! Eh? ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |