Sabtu, September 8

Posisi Tidur Menentukan Kepribadian Seseorang


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Sobat sekalian, banyak sekali cara untuk mengetahui atau membaca kepribadian orang-orang disekitar kita. Kita sering menggambarkan kepribadian lewat perilaku orang tersebut, cara bicara, cara berjalan, cara makan, bahkan dari hal-hal yang mungkin tidak kita pikirkan dan ketahui. Saya sendiri, sering melihat orang lain dari sudut pandang yang berbeda. Ketika pertama kali bertemu dengan seseorang, cara bicara orang tersebut kepada saya yang menjadi fokus pertama saya. Menurut saya, cara bicara lebih dominan mencerminkan latar belakang serta bentuk karakter orang tersebut. Ada tipe orang yang periang, lembut, cuek, pemikir, serta ramah, dikenali dari cara bicaranya.

Yang kedua yang menjadi fokus utama saya adalah cara orang tersebut berbicara dengan orang yang lebih dewasa (usianya lebih tua dari saya dan dia atau lebih muda/anak-anak). Unik memang, namun disinilah letak penilaiannya. Ketika seseorang diperhadapkan dengan komunikasi lintas generasi, yaitu berkomunikasi dengan orang yang lebih dewasa/tua atau lebih muda saya dapat dengan mudah mengetahui cara berpikir serta kebiasaan di lingkungan tempat tinggalnya. Kebanyakan orang akan kesulitan mengatasi hal ini, karena selain berbeda zaman, pola pikir serta pembetukan masing-masing generasi juga berbeda-beda. Bandingkan saja, orang tua kita zaman dulu memiliki pola pikir serta kebiasaan yang berbeda dengan zaman sekarang. Hal inilah yang sering menciptakan Gap sehingga komunikasi dengan orang yang lebih dewasa terasa seperti "Tidak Nyambung". Orang yang memiliki kepribadian baik, tidak mengalami kesulitan di sini, karena pola pikir serta mindset yang sudah terasah dan beradaptasi.

Contoh saya di atas, baru dari segi cara berbicara atau berkomunikasi. Jika ditelusuri lebih lanjut, setiap gerak-gerik kita merupakan cerminan kepribadian kita. Di artikel ini, kita akan melihat kepribadian seseorang dari sisi yang unik, yaitu Posisi Tidur.

Menurut Chris Idzikowski direktur Sleep Assessment and Advisory Service, posisi tidur seseorang menggambarkan kepribadian seseorang. Posisi tidur seseorang diyakini sebagai posisi bahasa alam bawah sadar seseorang. Posisi tidur tertentu akan berakibat baik bagi kesehatan seseorang, namun posisi yang salah pada saat tidur juga akan memicu mimpi buruk bagi seseorang.

Ada 6 posisi tidur yang biasa dilakukan seseorang yang sekaligus dapat menggambarkan kepribadian masing-masing orang.

A. Fetal position (41%)
Posisi ini digambarkan sama seperti janin dalam kandungan, tidur menggulung diri, menghadap ke samping sambil memeluk bantal. Posisi ini merupakan posisi tidur yang paling populer. Sekitar 41% perempuan dalam studi tersebut tidur dengan posisi ini.

Berdasarkan studi, mereka yang tidur dengan posisi tidur seperti ini cenderung memiliki kepribadian pemalu dan sensitif, meskipun mereka terlihat tangguh dari tampilan luarnya.

B. Log Position (15%)
Pada posisi ini, seseorang tidur menghadap ke samping dengan kaki terjulur keluar dan lengan berada di samping tubuh. Posisi ini merepresentasikan kepribadian yang luwes, easy going serta mudah bergaul.

C. Yearner Position (13%)
Hampir sama dengan log position, tapi dengan tangan yang terjulur keluar. Posisi ini menggambarkan kepribadian yang terbuka namun penuh curiga dan sinis.

D. Soldier Position (8%)
Tidur terlentang pada punggung dengan tangan diletakkan di samping tubuh. Menurut studi, posisi ini menggambarkan kepribadian yang pendiam dan termasuk orang yang menetapkan standar-standar pencapaian yang tinggi.

E. Freefall Position (7%)
Tidur telungkup dengan lengan berada di kepala atau telinga. Posisi ini menggambarkan tampilan luar yang ceroboh dan suka berteman tapi sebenarnya mudah cemas dan sensitif terhadap kritikan.

F. Starfish Position (5%)
Tidur terlentang pada punggung dengan tangan dan kaki terulur keluar. Berdasarkan studi, posisi ini menggambarkan seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik dan bisa berteman dengan mudah, tetapi tidak suka menjadi pusat perhatian.

Manakah posisi tidur tersebut yang lebih baik dari segi kesehatan? Menurut Profesor Idzikowski, (E) Freefall Position bisa membantu pencernaan. Sedang (F) Starfish dan (D) Soldier Sleeping Positions cenderung menyebabkan tidur mendengkur dan tidur yang tidak nyenyak.

Bisakah Sobat mengubah kebiasaan posisi tidur? Bisa, tetapi menurut Idzikowski, ini agak sulit sama seperti sulitnya mengubah kepribadian. Menurutnya, hanya terdapat kurang dari 5% orang yang tidur dengan posisi berbeda setiap malam. Apapun bentuk dan posisi tidur Sobat, yang paling penting adalah tidur dengan kondisi yang nyaman, serta pikiran yang tenang, sehingga sobat dapat tidur dengan optimal. Semoga artikel ini bermanfaat, Salam Blogger. :)

Sumber: Internet

Judul Artikel: Posisi Tidur Menentukan Kepribadian Seseorang
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/09/posisi-tidur-menentukan-kepribadian.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Posisi Tidur Menentukan Kepribadian Seseorang ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

4 komentar:

trima kasih ya gan, skrng sya tau sifat sya, dan skrang sya hrus mrubah'a...
smoga sukses ya gan.. :)

trima ksih yagan tuk info'a...
sukses trus bwt agan oc.. :)

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |