Selasa, Agustus 28

Lagu-lagu Oldies Terkenal dan Legendaris


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Siapa diantara sobat yang suka dengerin lagu-lagu jadul alias lagu oldies zaman dulu? Kebanyakan lagu oldies ini diciptakan dari era tahun 70-an sampai 90, oleh grup musik luar negeri. Ada juga yang dari dalam negeri, tapi tidak se-fenomenal yang dari luar. Lagu yang banyak diangkat yaitu seputar cinta dan hubungan kekasih, yang sedang jatuh cinta. Selain itu ada juga lagu yang bertemakan sedih, seperti ketegaran hati ditinggal kekasih, pergi jauh, putus cinta, cemburu dan lain sebagainya.

Entah kenapa lagu-lagu ini selalu membawa suasana tersendiri bagi saya dan sobat yang hobi akan lagu oldies. Satu hal yang paling saya kagumi adalah lirik dan irama lagu yang unik serta menyentuh bila didengarkan. Seperti lagu "Someone Like You"-nya Adele, lirik dan nada lagu-lagu oldies menurut saya memiliki tingkat nada yang kompleks namun easy listening, menyayat dan memiliki arti yang dalam. Apalagi bila lagu-lagu seperti tersebut diciptakan oleh komposernya dengan mengambil latar belakang pengalamannya sendiri. Tentu akan semakin hanyut dalam lantunan syair nyanyiannya, seolah-olah kita sedang berada pada peristiwa yang di alami penulis lagu tersebut.
Dalam artikel ini, saya ingin membagikan kepada sobat beberapa lagu-lagu oldies yang menurut saya legendaris.

Lagu ini menggambarkan ungkapan hati seorang pria yang sangat mencintai kekasihnya. Dia menunjukkan cintanya dengan tulus, karena hanya dialah yang bisa mengisi hari-harinya menjadi sempurna sampai akhir hidupnya. Ada beberapa versi yang dinyanyikan, yang paling terkenal yaitu yang dinyanyikan oleh Richard Chamberlain dengan suara basnya yang lembut. Lihat detil di wikipedia.

Lagu ini merupakan sebuah soundtrack sebuah film dengan judul yang sama "Endless Love" disutradarai Franco Zeffirelli. Meskipun filmya tidak sukses di pasaran, namun lagunya menjadi biggest-selling single of the year tahun 1981. Menggambarkan cinta pertama yang dialami dua kekasih. Mereka mengaggumi keadaan masing-masing dan menerima apa adanya, serta bertekad untuk saling mencintai, cinta yang tiada akhir. Selain duet Richie dan Diana, lagu yang terkenal juga dibawakan duet antara Lionel Richie and Shania Twain.

Lagu ini menggambarkan seorang pria yang sedang merindukan seorang wanita dambaamnya. Begitulah rasanya rindu yang terpendam, hanya bisa membayangkan sambil menutup mata bahwa wanita kekasihnya ada di dekatnya. Lagu ini juga pernah dicover oleh beberapa artis terkenal, salah satunnya Celine Dion.
lagu ini pertama kali diperkenalkan oleh by Buck Ram. Namun, menjadi hits setelah The Platters, dengan vokal Tony Williams, membawakan lagu ini pada tahun 1955. Ketenaran lagu ini dikarenakan Tony menyayikan lirik "Only you" dengan nada yang sengaja diputus dan panjang 'O-oHHHH-nly you.’ Lihat detil di wiki.

Sebuah lagu yang romantis, A very romantic song and lyrics. Bila mendengarkan lagu ini sambil tidur, maka sobat pasti akan tertidur sebelum lagu ini habis. hehe.

Lagu ini bisa dibilang sedih juga, menceritakan seorang cowo yang masih terus teringat dengan kekasihnya yang sudah ditinggalkan. Dia masih mengingatnya terus, karena masih ada cinta yang tertanam dalam hatinya. Hanya satu keinginannya, "don't forget me", katanya. Kenangan yang tidak mungkin bisa dilupakan ketika dulu masih bersama.

Lagu ini dipopulerkan oleh Morris Albert. Menceritakan tentang ketidak-mampuan sang penyanyi untuk "Melupakan perasaan cinta"-nya. "Feelings, nothing more than feelings, Trying to forget my feelings of love. " Bisa dibilang penyanyi sedang merasakan patah hati karena terlanjur disakiti oleh cintanya yang dalam kepada wanita pujaannya. Sampai-sampai dia berharap seandainya dia tidak pernah pernah bertemu dengan wanita itu, "Feelings, for all my life I'll feel it. I wish I've never met you, girl; You'll Never Come Again." (Wikipedia)

Lirik lagu ini sederhana namun menyentuh. Menceritakan tentang seorang anak perempuan yang tinggal jauh dari ibunya, dan menulis surat kepada Ibunya. Dia menanyakan kabar ibunya "Mother how are you today?" sambil menceritakan pengalamannya. Dia sudah berkelana dan mendapatkan seorang pujaan hati.

Oke sobat, sampai disini lagu-lagu oldies legendaris-nya. Kalau ada waktu saya akan tambahkan referensi lagu oldies yang lain. Semoga bermanfaat. :D

Cari Webhosting Terbaik? BaliOrange.net jawabannya. Telah melayani beberapa website terkemuka sejak 2003. Harga Terjangkau dan Berkualitas!

Hosting Indonesia
Judul Artikel: Lagu-lagu Oldies Terkenal dan Legendaris
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/08/lagu-oldies-jadul-yang-legendaris.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Lagu-lagu Oldies Terkenal dan Legendaris ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Sudah gabung dengan sumber dollar berikut ini?
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

3 komentar:

nice blog checkout my blogs at

http://www.onjokes.blogspot.com
http://www.togetherfornature.blogspot.com
http://www.definingwords.blogspot.com

feel free to leave a comment

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2011 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |