Rabu, September 7

Apa Sih Bisnis Internet Yang Paling Otomatis?


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Kalau ada suatu bisnis yang tidak diurusin sama sekali tetapi tetap bisa menghasilkan uang terus menerus maka itu yang disebut bisnis otomatis.  Namun, pada nyatanya tentu tidak tepat seperti itu. Dalam memulai suatu bisnis harus ada yang namanya persiapan. Begitu juga dengan bisnis di dunia maya ini. Setelah segala sesuatu di persiapkan, barulah sistem tersebut dapat berjalan secara otomatis, tanpa campur tangan lagi. Mungkin sobat sekalian sudah sering mendengar beberapa orang yang bisa menghasilkan uang dari internet. Hampir mirip di dunia nyata, ketika kita menginvestasikan sesuatu yakni dengan membangun sebuah website, maka kita sama saja dengan membeli sebidang tanah dalam bentuk yang berbeda.
Apakah sobat tahu bahwa membangun bisnis online adalah sama dengan membangun toko dalam bisnis offline? Semua komponen untuk membangun toko di bisnis offline juga diperlukan di bisnis online, perbandingannya di online adalah sebagai berikut:
             OFFLINE                            ONLINE 
         Lokasi                        =   NamaDomain (Rp.85.000)
         Besar Toko                    =   Besar Hosting
         Sewa Toko                     =   Sewa Hosting
         Design Toko                   =   Webdesign atau Gunakan template 
         Karyawan                      =   Sales Copy /Surat Penawaran
         Bank                          =   Payment gateway: paypal, alerpay
         3 bulan persiapan             =   3 minggu persiapan 
         Biaya bulanan Rp.5juta        =   Biaya bulanan Rp.200rb-500rb 
         Perlu modal Rp.100juta        =   Perlu modal Rp.25juta 
         Potensi keuntungan 60%        =   Potensi Keuntungan 100% 
         Keuntungan 60juta/tahun       =   Rp.25juta/tahun 
         Komitmen waktu 4-6jam/hari    =   Komitmen waktu hanya 1-2jam/hari 
Mana yang lebih menguntungkan untuk dikejar, dan berpotensi untuk berkembang yang lebih cepat? Bisnis online juga bisa dimulai dari sambilan, tanpa harus meninggalkan bisnis atau pekerjaan. Bisnis adalah tetap bisnis. Baik  itu dikerjakan online, maupun dikerjakan secara offline. Internet hanyalah tools atau perkakas pendukung. Jadi jika sobat ingin berhasil dalam bisnis baik online maupun offline, selalu gunakan topi pebisnis untuk semua ide yang ingin Sobat terapkan.
Kunci utama yang harus selalu sobat ingat agar bisnis yang sobat bangun bisa sukses:
  1. Harus ada nilai tambah 
  2. Harus ada diferensiasi
Mungkin banyak jenis-jenis bisnis yang ditawarkan di internet.Yang saya tau misalnya bisnis periklanan PPC (Pay Per Click). Prinsipnya dalam bisnis PPC ini adalah: sobat menyediakan space di blog sobat untuk tempat iklan kerjasama dengan penyelenggara (Pengelola). Orang-orang bayar ke penglola itu, orang pasang iklan juga di websitenya pengelola itu. sobat tak perlu ngurusin siapa yang pasang, iklan siapa yang mau habis masa tayangnya, siapa yang belum bayar, dsb. Serahkan semua ke pengelola. Tak perlu repot apapun, kecuali mendaftar dulu, lalu pasang kodenya di website/blog.

Mengapa dapat uang? Karena sobat telah menyewakan sebagian ruang di website sobat tadi. Sobat dapat bagian ketika ada orang lain yang klik iklan yang muncul di blog sobat. Akhir bulan, atau biasanya awal bulan depannya, sobat dibayar oleh pengelola. Tidak perlu nagih-nagih segala, pengelola akan transfer ke sobat. Otomatis kan? Tanpa campur tangan kan? Yes!.

Sebelum bisnis otomatis itu bisa menjadi milik, sobat tentunya perlu mempersiapkan blog atau website sobat  untuk ditempeli iklan tadi. Website sobat juga harus ramai, kalau ngga siapa yang akan klik? Klik sendiri? wah tidak, itu namanya curang, rugi yang bayar! Dan jika curang maka sobat akan dicoret dan pastinya tidak dapat bayaran. Nah, meramaikan website itulah yang tidak begitu mudah :) Apalagi kalau belum punya website, mana bisa jalankan bisnis periklanan otomatis ini. Jadi sobat harus mempersiapkan website yang ramai. Kalau website sudah ramai, apalagi banyak orang berdatangan dari Search Engine (Google misalnya) maka Website sobat memang bisa ditinggal dan sobat tetap dapat uang.

Sekarang pasti sobat sudah punya gambaran tentang bisnis periklan PPC tersebut. Salah satu penyelenggara bisnis periklanan PPC di Indonesia misalnya Adsense Camp. Sobat bisa mendaftar GRATIS disini: Adsense Indonesia.

Membuat Mesin Uang Lewat Bisnis Periklanan PPC

Langkah Pertama: Memilki Website/Blog Sendiri
Sobat pasti sudah tau bahwa WEBSITE atau BLOG adalah senjatanya. Bagi kita yang baru belajar, pertama-tama bisa mencoba blog yang tersedia gratis seperti blogger.com, wordpress.com, blogdetik.com, blog.com dan lain sebagainya. Masing-masing penyedia layanan ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sobat bisa mencobanya dan menentukan mana yang cocok untuk sobat pakai.

Langkah Kedua: Mendaftar Di AdsenseCamp.com
Mendaftar di adsensecamp.com itu GRATIS. Silahkan mendaftar dulu di adsensecamp.com sebagai PENERBIT. Ada panduan sangat lengkap disana. Persiapkan ZONA iklan sobat dengan panduan step by step dan bergambar yang telah disediakan. Saya tidak akan membahasnya lagi karena sudah sangat lengkap disana. Sobat juga bisa membaca beberapa artikel seputar hal ini di adsensecamp. Setelah Sobat mempersiapkan ZONA IKLAN maka akan didapat KODE IKLAN. Kode Iklan inilah yang nanti ditempelkan di blog.

Langkah Ketiga: Pasang Kode Iklan Di Blog
Kode iklan yang telah sobat peroleh dari adsensecamp.com tadi sobat pasang di blog, misalnya jika sobat menggunakan blog berbasis Blogger seperti milik saya ini, sobat bisa menggunakan fasilitas Widget.

Langkah Keempat: Ramaikan Blog
Dengan berbagai jurus yang sobat bisa (jurus yang baik tentunya), jadikanlah blog sobat ramai. Ramaikan pengunjung ke blog sobat. Tulislah artikel yang banyak, artikel yang menarik, artikel yang heboh, artikel yang sensasional, artikel yang bisa menjadi buah bibir dan sebagainya. Buatlah sebanyak mungkin backlink ke blog sobat, tingkatkan posisi blog sobat di search engine, masa tidak bisa jadi Top 10 Google Indonesia misalnya.

Sudah terjawab pertanyaan "Apa sih bisnis internet yang paling otomatis?" ini. Dalam posting selanjutnya, mungkin akan sedikit dibagikan informasi tentang bisnis-bisnis yang lain di internet serta bagaimana cara memulainya. Satu hal yang perlu diingat, bahwa untuk memulai bisnis di dunia internet itu yang penting adalah ketekunan untuk memulai, fokus pada apa yg sedang dikerjakan, serta sabar.

Referensi: http://didianto.com/ dan http://formulabisnisgratis.com

Judul Artikel: Apa Sih Bisnis Internet Yang Paling Otomatis?
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/09/bisnis-internet-yang-paling-otomatis.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Apa Sih Bisnis Internet Yang Paling Otomatis? ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

1 komentar:

Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT
saya ibu ade&seluruh keluarga sangat berterimakasih banyak
kepada MBAH BAKARO atas bantuannya saya bisa
menang togel 4d (0482) 177JUTA dan nomor ghoib yang diberikan
MBAH memang benar2 100% tembus.karna sekaran ini
kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua
hutang2 saya sudah saya lunasi tadi pagi,ingin menang seprti saya
silahkan hubungi MBAH BAKARO DI NOMOR(0823 3334 8575)

NOMOR HP MBAH BAKARO ***0823 3334 8575***
Pengakuan dari IBU ADE

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |