Kamis, Januari 30

5 Hasil Karya Kerajinan dari Botol Bekas


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas -  Hai sobat sekalian! senang bisa menulis beberapa artikel lagi di tahun 2014 ini. Saya lagi giat-giatnya mencari sumber informasi di Internet tentang mendaur ulang barang bekas untuk kerajinan unik. Mungkin sedikit sekali sumber tersebut, ya, kebanyakan yang saya dapatkan malah bersumber dari link luar negeri. Dari beberapa hasil karya dari bahan barang bekas tersebut, saya mengamati banyak sekali hasil kerajinan unik di buat dari bahan Plastik Botol Bekas. Dalam benak saya, kalau mendaur ulang barang bekas berbahan misalnya kertas, pastinya tidak terlalu berdampak pada lingkungan, karena kita tahu bahwa kertas mudah terurai bila dibuang.

Nah! bagaimana dengan botol plastik bekas? Hmm, ternyata sobat, mendaur ulang barang bekas berbahan dasar botol plastik bekas, akan bisa menyelamatkan lingkungan hingga berlipat-lipat! Plastik yang kita tahu juga sulit diurai di tanah, bila dibuang sembarangan akan sangat merusak tanah tersebut. Dari pada dibuang, lebih baik kita kreasikan menjadi kerajinan yang unik dan bernilai seni. (syukur-syukur bisa di jual.. yukkk. hehehe)

Berikut 5 inspirasi buat sobat sekalian yang ingin berkreasi lebih dengan barang bekas berbahan botol plasik:

1. Membuat Penutup Plasik Makan Ringan/Kerupuk

Ide yang ini sangat menginspirasi saya. Tiap kali makan kerupuk atau snack, kalau udah jenuh pasti di ikat pakai karet gelang. Dengan adanya modifikasi sedikit pada botol plastik, kita bisa membuat alat yang super duper bermanfaat, agar snack atau kerupuk tidak amem (masuk angin) :D

2. Membuat Hiasan Lampu

Hmmm, kalau yang satu ini pasti langsung kepikiran $$$$, gimana enggak coba? hasil karya yang sebagus ini bisa dibuat hanya dengan botol plastik bekas..yang penting sih bagaimana kita berkreasi memilih warna-warna botol plastik yang akan kita buat menjadi Hiasan Lampu.

3. Membuat Pot Tanaman Cantik

yayaya, untuk yang cewe-cewe pasti langsung bilang.. "Unyu banget!" kalau karya sebelumnya kita tidak memerlukan bahan tambahan, untuk pot tanaman cantik ini, sobat harus lebih kreatif dengan menambahkan ornamen dan cat warna. Supaya makin unyuuuu.. >,<

4. Membuat Tempat Kado Unyu (lagi)

Tempat cincin untuk lamaran bisa juga nih di taruh di sini...hehe, yang pasti cara pembuatannya sangat mudah dan tidak sulit kok, tinggal di potong menurut pola melengkung membagi menjadi 4 bagian, lalu lipat kedalam. Ikat seluruhnya dengan tali hias.

5. Membuat Stempel Motif Bunga

Bosan gunting-gunting, lem-lem, potong-potong botol bekas? kali ini saya kasih yang gampang! botol plastik bekas untuk stempel motif bunga. Gak usah susah-susah, tinggal tempel di cairan warna lalu cap di media yang akan digambar. :D

Yoo, gimana apakah sobat sudah puas dengan hasil karya dari botol plastik bekas di atas? kalau saya sih terus terang masih ingin mencari lagi inspirasi baru membuat kerajinan dengan barang bekas. Oiya, hasil pencarian saya untuk karya dari barang bekas, saya posting di BLOG Baru saya, dengan nama CaraMembuatOnline.blogspot.com. Semoga bisa membantu sobat memuaskan dahaga seni! haha,

Salam hangat, salam kreatif.
Sumber: CaraMembuatOnline.blogspot.com

Judul Artikel: 5 Hasil Karya Kerajinan dari Botol Bekas
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2014/01/5-hasil-karya-kerajinan-dari-botol-bekas.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 5 Hasil Karya Kerajinan dari Botol Bekas ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

45 komentar:

Kreatif nih keren bro :) ...

(y)M*JP*ä*JP*n*JP*τ*JP*ä*JP*p*JP*s (y)

Cool, bisa dicoba ni... :)

kalo yang membuat pot tanaman cantik itu pake cet apa ya??

Supaya awet dan tahan air, lebih baik pakai Cat Minyak.. kalau pakai cat air atau cat tembok kemungkinan besar bisa luntur.. :D

hebat...kreatif thanks tutorialnya

Kreatif lumayan kan kalau sampah di indonesia bisa jadi bahan yg berguna* aku ini orang palembang anak smp ranau pasti pada nggak tau ranau di mana ranau itu surga tersembunyi.. aku ada tugas dari sekolah untuk memanfaatin brg2 bekas aku bukak link ini deh* doa in nilai aku bagus ya

Wah...cukup menarik nieh hasil kerajinan tanganya, terimakasih tutorialnya kak...

Good...kreatifitasnya. Sukses utk kreatifitas selanjutnya.tq


Kasih cara buatnya gan untuk yg hiasan lampu

Kreatif Banget Gan...!
Perlu dicontoh ni....!
Buat mengurangi sampah di indonesia... :D

terima kasih tutorial nya silahkan mampir http://anekapigura.blogspot.com

terima kasih atas hasil yang jelas dan caranya dan jangan lupa di kunjungin juga link saya thx
Prediksi togel hari ini

film bokep

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Halo Admin :)

Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan hosting yang lain dengan tujuan promosi ? :)
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Terima kasih.


Salam.
dewi

wahh kreativ ya dari botol bekas menjadi sebuah karya

cbs-bogor.net

keren gan informasinya, ternyata dari barang yang sudah dianggap sebagai sampah masih bermanfaat
jangan lupa mampir ke blog saya gan, untuk baca Sejarah musik rock

kerajinan tangan dari barang bekas yang sudah tidak terpakai bisa membuat peluang usaha kreatif yang baru.

kerajinan tangan dari barang bekas yang sudah tidak terpakai bisa membuat peluang usaha kreatif yang baru.

terimakasih banyak, bagus banget hasil kerajinannya...

jangan lupa kunjungi website kami http://www.gudangtembaga.com/?m=1

jangan lupa kunjungi website kami http://www.gudangtembaga.com/?m=1

~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~

Today Funnies | Largest Collection of Latest Funny Videos, Funny Pictures, Funny Girls, Funny Babies, Funny Wife, Funny Husband, Funny Police, Funny Students And Cartoon Plus Bizarre Pics Around The World.
Just Visit 2 My Site...
http://todayfunnies.com

~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~

~*~ Free Online Work At Home ~*~
Here's Everything You Need to Know About Online Working At Home, Including Where to Find Work At Home Job Listings,
The Best Sites For Finding Work At Home Jobs And How to Avoid Work From Home Scams.
Visit...
http://SooperOnlineJobs.blogspot.com/

~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~
E-Wallets
E-Wallet | You Can Learn And Create Your E-Wallets Here Like Payza, Paypal, Perfect Money, WebMoney, EgoPay, Paxum, Payoneer, BitCoin Etc...
Visit...
http://e-wallets.blogspot.com/

Mari dukung kami untuk mewujudkan indonesia yang lebih hijau. Kami memproduksi packaging makanan ramah lingkungan untuk menggantikan kemasan dari plastik ataupun styrofoam yang mengganggu lingkungan. Selengkapnya tentang kami dapat Anda lihat di sini : http://www.greenpack.co.id/

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Keren nih kerajinan tangan dari barang bekasnya. Kayaknya bisa diterapin di rumah. Soalnya kelihatannya gampang buatnya.

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas
Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas
Kerajinan Tangan

kok gk ada tutorialnya...
kan biar lebih menarik...
berbagi ilmu aja kita.. hehee...

Kalau semua orang tau tentag ini, mungkin kita gak akan terlalu khawatir lagi tentang global warming ya

kreatif banget gan, patut dicontoh nih, daripada dibuang kan botolnya

Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone : 085365566333
PIN : d2e26405

Segera Mendaftar Sebelum Terlambat. !!!

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |