Minggu, Oktober 21

Pengunjung Blog Yang Ke-100.000


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Selamat hari minggu sobat! semoga kita semua dalam keadaan baik dan selalu bersemangat..hehe. Walaupun masih mengantuk karena tadi malam saya begadang sampai jam 1 malam, tetapi tidak menyurutkan niat saya untuk menulis artikel ini. Begadang bukan sembarang begadang, saya menunggu statistik blog ini menuju visitors yang ke 100.000! wow, saya sendiri termasuk orang yang antusias terhadap prestasi-prestasi kecil saya. Seperti Mark Zuckerberg ketika menunggu website facebook mencapai pengguna yang ke 1 juta, demikian juga saya tadi malam menunggu sampai blog ini melewati pengungjung yang ke 100 ribu. Sederhana tapi worth it buat saya :)

Perjalanan blogging saya dimulai dari awal yang sederhana. Saya menulis tidak untuk mencari traffic atau mengejar popularitas. Saya mengganggap menulis adalah kebutuhan pribadi yang harus dipuaskan. Tidak seperti kebutuhan makan ataupun minum, kebutuhan manusia akan menulis akan timbul bila sobat memiliki banyak wawasan namun bingung hendak menyalurkannya dimana. Selain itu, media blog pribadi ini merupakan tempat saya untuk mendokumentasikan baik hasil karya tulisan pengalaman pribadi, ataupun artikel-artikel penting lainnya yang informasinya dapat kita manfaatkan sewaktu-waktu. Ibaratkan perpustakan kecil, media blog sangat membantu saya dalam menyimpan "Informasi Berharga" dari berbagai sumber yang ada di internet. Tentu topik yang dibahas akan tergantung dari minat dan bakat yang sobat miliki. Tidak melulu soal curhat ataupun artikel uneg-uneg, kita harus bisa memberikan nilai tambah yang berguna bagi orang lain. Karena pengalaman kita adalah guru yang berharga untuk orang lain, begitu juga sebaliknya :)

Seiring berjalannya waktu, saya mulai berpikir untuk mengembangkan tampilan dan performa blog ini, agar lebih enak dipandang mata ketika membaca sebuah artikel. Learning by doing, sambil mengamati blog teman-teman yang lain, saya mulai banyak belajar mengenai design, web programming dan tentunya SEO. Semua ilmu ini sebenarnya tidak bisa didapat di bangku sekolah. Semuanya akan lebih mudah dipelajari bila dalam diri kita terpacu semangat untuk mempelajari suatu hal.

Pada akhirnya, jadilah penulis yang orisinil dan terus mengembangkan seni menulis kita agar semakin menarik untuk dibaca. Saya sendiri masih jauh dari sempurna dalam hal kualitas tulisan, namun itu semua bukan menjadi penghalang untuk membagikan sesuatu yang berharga melalui tulisan kepada sobat sekalian. Ok, tetap hargai pencapaian-pencapaian kecil sobat, karena dari sanalah akan muncul pencapaian-pecapaian besar yang siap untuk sobat raih. Salam sukses! :D


Judul Artikel: Pengunjung Blog Yang Ke-100.000
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/10/pengunjung-blog-yang-ke-100000.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Pengunjung Blog Yang Ke-100.000 ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |