Rabu, Agustus 24

10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Saatnya kita belajar tentang seni lukisan. Mungkin sering kita melihat lukisan-lukisan ini di berbagai kesempatan. Paling sering muncul di acara program televisi seperti yang belakangan mulai menjamur. yakni tentang hal-hal unik. 10 lukisan paling terkenal di dunia yang di urutkan di bawah ini merupakan salah satunya. Dari semua lukisan ini, mungkin hanya beberapa yang saya tau, hehe, yang paling saya tau lukisan "Monalisa" sama "Girl with a pearl earring". Kalo Monalisa emang udah dari sananya terkenal karena  teka-teki tokoh yang digambarkan. Nah, kalo yang satunya, saya tau banget dari filmnya Mr. Bean.  :P Kalau di suruh milih dari antara lukisan di bawah ini, maka yang saya pilih adalah lukisan "Luncheon of the Boating Party".

Lukisan terkenal menginspirasi rasa budaya dan sejarah. Seniman terkenal seperti Van Gogh, Picasso, Vermeer, Renoir, Da Vinci, dan Monet telah memikat orang selama berabad-abad. Jika Anda mencari lukisan cat minyak populer, lihatlah ini daftar 10 teratas lukisan terkenal.

10. From the Lake by Georgia O'Keeffe

Georgia O'Keefe menghabiskan hari-harinya di Danau George, New York pada awal 1900-an, yang telah mengilhami banyak karyanya. Lukisan ini menampilkan gelombang lembut dan riak Danau George.

9. The Persistence of Memory by Salvador Dali

Mungkin lukisan paling terkenal oleh Salvador Dali, The Persistence of Memory diciptakan pada tahun 1931 dan sekarang ditampilkan di Museum of Modern Art di New York City. Dali memperkenalkan arloji saku lebur dalam lembaran ini. Anda juga bisa melihat sosok manusia di tengah lukisan.

8. The Dream by Pablo Picasso

Pablo Picasso memelopori gerakan seni modern disebut Kubisme dan secara luas diakui sebagai artis yang paling penting dari abad ke-20.

7. Corner of the Garden at Montgeron by Claude Monet

 
Lukisan ini terkenal oleh Monet awalnya diciptakan pada tahun 1877. Monet dikenal sebagai impresionis klasik. Di Sudut Taman di Montgeron, Monet menangkap sifat cahaya yang selalu berubah.

6. Café Terrace at Night by Vincent Van Gogh

 
Dalam lukisan ini Van Gogh menggambarkan sebuah kafe di Arles, yang hari ini disebut Cafe van Gogh. Gaya lukisan unik Van Gogh berisi warna-warna hangat dan kedalaman perspektif

5. Girl with a Pearl Earring by Jan Vermeer

Ini adalah potret polos seorang gadis, mungkin sebelum pernikahannya. Lukisan ini kurang menampilkan latar belakang serta air mata.

4. Luncheon of the Boating Party by Pierre Auguste Renoir

 
Lukisan ini menggambarkan sekelompok teman Renoir bersantai di balkon sepanjang Sungai Seine. Dalam lukisan ini Renoir menggambarkan sukacita di akhir abad ke-19 di Prancis, ini adalah lukisan hidup yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan ke setiap ruangan.

3. The Kiss by Gustav Klimt

Gustav Klimt, master Vienna melukis lukisan Kiss pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan wajah yang dikelilingi oleh selimut emas dan ornamen ciuman yang sempurna.

2. Starry Night by Vincent Van Gogh

 
Salah satu lukisan yang saat ini paling dikenal, Van Gogh Starry Night adalah sebuah lukisan klasik yang memanggil emosi dari ketenangan gereja ke alam bebas, memberi goresan warna langit yg sangat syahdu

1. Mona Lisa by Leonardo Da Vinci

Mona Lisa, lukisan dunia yang paling terkenal, dimiliki oleh pemerintah Perancis dan hang di Louvre di Paris. Lukisan itu menunjukkan seorang wanita dengan senyuman yang sering digambarkan sebagai "senyum misterius". Mona Lisa mungkin adalah satu bagian yang paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah seni.

Referensi: http://cariuang-belajar.blogspot.com

Judul Artikel: 10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/08/10-lukisan-paling-terkenal-di-dunia.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

4 komentar:

ya ya aku pernah baca ini di koran kali ya..

Lukisannya bagus semua...harganya maksudnya yg bagus,,.haha :D

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat

hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |