Rabu, Juli 26

Kursus Online: Perang Bisnis Model Di Zaman Digital


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Paradigma lama dalam berbisnis selalu mengutamakan sales atau penjualan. Produk adalah komoditi yang menjadi objek dalam menghasilkan uang. Dalam video pembelajaran mengenai "The Art of Startup", kita akan mempelajari banyak mengenai bisnis yang berjalan saat ini. Semua tidak melulu tentang sales/penjualan. Pola bisnis telah mulai bergeser dengan penggunaan teknologi informasi yang lebih massive. Dalam postingan ini saya akan memberikan sekelumit rangkuman materi yang sudah saya pelajari yang dapat memberikan pencerahan bagi Sobat yang ingin memulai bisnis di era milenials sekarang ini. 

Kursus yang diadakan secara gratis ini dapat Sobat akses melalui web http://www.indonesiax.co.id. Awalnya saya berpikir bahwa materi ini harus diakses setelah kita membelinya, karena pengajarnya sudah terkenal dan pasti untuk membuatnya memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Setelah saya pelajari, ternyata semua materi kursus ini diberikan secara gratis, namun di akhir pembelajaran akan ada ujian dengan standar minimal yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan sertifikat. Nah, sertifikat inilah yang dapat kita beli dengan harga IDR 250.000 jika Sobat membutuhkannya untuk keperluan portfolio. Kursus yang sudah saya jalani dan saya nilai sangat baik yaitu mengenai The Art of Startup yang dibawakan oleh Prof. Rhenald Kasali. Di dalam pembahasannya Sobat akan mempelajari banyak hal mulai dari hal mendasar bertumbuhnya bisnis digital yang bersifat Disruptive,  yaitu mengubah kebiasaan lama dengan menggunakan model bisnis yang baru. Secara garis besar pembagian materi dapat digambarkan sebagai berikut:

Pada kursus minggu pertama materi yang akan dibahas adalah mengenai “Introduction to Startup”. Materi minggu ini akan dibagi dalam 7 video kursus yaitu:
Video 1: Konsep Kewirausahaan
Video 2: Menciptakan Kesempatan
Video 3: Kegiatan Kewirausahaan
Video 4: Revolusi Secangkir Kopi
Video 5: Membaca Peluang
Video 6: Peluang dan Persiapan
Video 7: Disruption

Pada kursus minggu kedua materi yang akan dibahas adalah mengenai “The Step to Be Big”. Materi minggu ini akan dibagi dalam 6 video kursus yaitu:
Video 1: Model Bisnis
Video 2: Model Bisnis (2)
Video 3: Skema Model Bisnis
Video 4: Membedah Model Bisnis Airbnb
Video 5: Ekonomi Gotong Royong
Video 6: Membaca Peluang Dari Tren

Pada minggu ketiga ini kita akan membahas tentang "Startup is Sharing, Sharing is Caring". Materi di pekan ketiga terbagi dalam 6 video sebagai berikut:
Video 1: Manage Your Company Like Startup
Video 2: Being Disrupted
Video 3: Dilema Regulator
Video 4: Disruption Path
Video 5: Cara Menciptakan Pasar
Video 6: Mengenal Karakter Entrepreneur

Pada kursus minggu keempat materi yang akan dibahas adalah mengenai “Values, Not Only Product”. Materi minggu ini akan dibagi dalam 5 video kursus yaitu:
Video 1: Pengantar
Video 2: Sesi Wawancara: Good Willie Barbershop
Video 3: Sesi Wawancara: Grab Indonesia
Video 4: Sesi Wawancara: Data Analyst
Video 5: Sesi Wawancara: Kitabisa

Pada minggu kelima ini kita akan membahas tentang "The Entrepreneur Soul". Materi di pekan kelima terbagi dalam 7 video sebagai berikut:
Video 1: Born of Millenials
Video 2: Ciri-ciri Generasi Millenials
Video 3: Pola Pikir Millenials
Video 4: Learning Curve
Video 5: Makna Belajar
Video 6: Belajar Membaca Momentum
Video 7: Mengejar Makna

Pada minggu keenam ini kita akan membahas tentang "Keep The Startup Soul Alive". Materi di pekan keenam terbagi dalam 6 video sebagai berikut:
Video 1: Persepsi Baru Tentang Perbankan
Video 2: Borderless Mindset
Video 3: Mitos Seputar Startup
Video 4: Akses Permodalan Startup
Video 5: Mengelola Perusahaan Seperti Startup
Video 6: Memulai Startup

Bagaimana menarik bukan? kursus-kursus online seperti ini saya rasakan manfaatnya karena kita dapat mendengar langsung dari narasumber yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Dengan adanya kursus online yang dibawakan langsung dari sumber terpercaya, maka pemahaman kita akan lebih mendalam dan kita bisa memulai melakukan perubahan dalam memulai bisnis kita. Semoga pemaparan ini memberikan manfaat, dan tidak lupa juga sobat bisa mengakses dan mendaftar kursus online ini dari link berikut ini, Click Me


Judul Artikel: Kursus Online: Perang Bisnis Model Di Zaman Digital
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2017/07/kursus-online-perang-bisnis-model-di-zaman-digital.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Kursus Online: Perang Bisnis Model Di Zaman Digital ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |