Kamis, April 30

4 Media Penyimpanan File Online Terbaik


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Selamat malam Sobat blogger setanah air! di zaman sekarang ini, media penyimpanan merupakan kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Keterbatasan ruang media untuk menyimpan data di lokal sering membuat kita harus merelakan beberapa file yang masih penting demi menjaga ruang space yang banyak. Sebagai pengguna smartphone, saya sering merasa ruang yang disediakan sangat terbatas. Hal ini akan kita rasakan saat dokumentasi gambar dan video di handphone kita sudah sangat banyak. Terlebih bila kita menginstal berbagai jenis aplikasi. Sebagai solusi untuk kekurangan atau defisit ruang media penyimpanan tersebut, saya baru-baru ini mencoba beberapa situs media penyimpanan file online yang menurut saya sangat baik dan bisa dipercaya untuk keperluan penyimpanan data atau backup data. Langsung saja saya bahas 4 website yang menyediakan media penyimpanan file online:

1. Dropbox.com


Secara default kamu akan mendapatkan penyimpanan online sebesar 2Gb untuk free account, namun bila Sobat melakukan reviu, nge-tweet link promosi dan mengenalkan dropbox ke teman-teman Sobat, maka media penyimpanan yang didapat bisa mencapai 16Gb. Saya sendiri pernah melakukan sync dengan aplikasi samsung dan mendapatkan tambahan space sebesar 48GB, sehingga total yang saya punya adalah sekitar 50 GB. Untuk setiap teman yang mendaftar melalui undangan kamu, akan ditambahkan space ruang sebesar 500Mb. Hampir semua aplikasi mobile bisa dilakukan sinkronisasi dengan dropbox seperti Windows, Mac, iOS, Android dan lainnya.

2. Box.com

Kalau dropBox.com diberikan default 2Gb, di box.com kamu akan diberikan langsung media penyimpanan sebesar 10GB. Sama seperti dropbox untuk fitur-fitur sinkronisasi dengan mobile tersedia dalam banyak aplikasi yang bahkan lebih lengkap lagi. Di Box.com tidak disediakan ruang tambahan apabila kamu mengundang teman kamu bergabung.

3. Copy.com


Media penyimpanan online yang satu ini bisa dibilang lebih jor-joran dalam memberikan ruang penyimpanan online. Sobat akan diberikan ruang kosong sebesar 15GB ditambah fitur sinkronisasi yang lengkap untuk berbagai macam OS. Selain itu, untuk setiap teman yang Sobat undang bergabung, akan ditambahkan lagi sebesar 5Gb. Menarik bukan?

4. Google Drive 


Siapa yang tidak mengenal Google Drive? ya mungkin kebanyakan orang memakai fitur penyimpanan google drive untuk file berupa dokumen. Banyak format yang bisa disimpan di google drive, mulai dari file dokumen, audio, video dan lain sebagainya. Sayangnya, ruang yang diberikan hanya sebesar 5Gb ketika Sobat mendaftar. Tidak ada penambahan ruang penyimpanan kecuali Sobat berlangganan setiap bulannya. Kelebihan google drive dibandingkan media penyimpanan lainnya adalah fiturnya yang mendukung format file office. Sehingga Sobat bisa melakukan modifikasi file dokumen via online tanpa perlu memiliki aplikasi MS.Office di komputer.

Okay, demikian 4 media penyimpanan file online yang bisa membantu Sobat melakukan backup file. Ada beberapa media penyimpanan lainnya yang mungkin belum disebutkan seperti 4shared (15GB Free), Mediafire (50GB free), Indowebster (Gratis). Namun sebenarnya dengan 4 website media penyimpanan file online yang dijelaskan di atas sudah lebih dari cukup. Kalau ada sumber yang lainnya silakan corat coret di kotak komentar di bawah ya! :D

Judul Artikel: 4 Media Penyimpanan File Online Terbaik
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2015/04/4-media-penyimpanan-file-online-terbaik.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 4 Media Penyimpanan File Online Terbaik ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |