Kamis, Oktober 31

7 Website Populer Traveler Indonesia


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas -  Selamat siang sobat sekalian! bagaimana pengalaman liburan akhir pekan lalu? mungkin beberapa dari sobat sekalian ada yang bingung apalagi menjelang liburan panjang seperti waktu hari raya tiba. Saya sendiri bukan tipe traveler yang suka merencanakan terlebih dahulu perjalanan yang akan saya lakukan. Kalau ada uang dan waktu yang cukup plus libur 2-3 hari bisa jadi momen yang tepat untuk jalan-jalan. Yang terpenting bagi saya adalah teman yang bisa diajak jalan entah 3 atau 4 teman (gak usah rame-rame). hehehe

Bagi sobat yang mungkin memiliki dana terbatas apalagi waktu yang kurang "memadai", saya sangat menyarankan sobat untuk mempersiapkan terlebih dahulu tujuan dan budget sesuai tempat wisata yang akan sobat kunjungi. Kalau perlu, sobat bisa membuat list daftar prioritas tempat-tempat wisata menarik yang ingin sobat kunjungi tahun ini. Ini merupakan kebiasaan baik sekaligus sebagai momen refreshing ditengah kesibukan kita sehari-hari. Untuk sobat yang sedang semangat-semangatnya mengunjungi tempat wisata eksotis di Indonesia, saya sudah menemukan situs yang bisa membantu sobat mempermudah pencarian, mulai dari biaya, transportasi, hotel dan informasi lainnya.

1. GoIndonesia: Situs Reservasi Hotel
Website ini akan memudahkan sobat dalam menemukan penginapan yang tepat ketika sedang berwisata. Pemilik website menjamin setiap kamar yang dipesan costumer akan selalu ada walaupun dalam musim-musim padat pengunjung (high season).
2. Tiket: Situs Pemesanan Tiket Perjalanan
Tiket.com merupakan situs pemesanan tiket perjalanan online, mulai dari tiket pesawat, tiket kereta api disamping juga pemesanan hotel. Situs ini juga telah meraih penghargaan sebagai salah pemenang situs startup terbaik. Telah bekerjasama dengan lebih dari 1000 hotel dan maskapai penerbangan baik dalam maupun luar negeri.
3. Bobobobo: Situs Paket Perjalanan Wisata
Bagi sobat yang berkantung tebal, situs ini cocok untuk memenuhi kepuasan berlibur sobat. Dengan berbagai paket perjalanan menarik baik dalam negeri seperti Lombok, dll maupun luar negeri seperti Nepal, Bhutan, dll. Rata-rata paket perjalanan mengharuskan kita merogoh kocek jutaan rupiah. Namun, semua itu pasti sebanding dengan pengalaman yang kita dapatkan. :D
4. Gonla: Situs Reservasi Hotel
Salah satu kelebihan situs ini adalah sobat akan mendapatkan harga reservasi hotel yang paling murah dibandingkan situs sejenis. Walaupun hotel yang mencakup masih sebagian besar untuk wilayah Jakarta dan Bali, keunikan lainnya ada pada fitur "Go Experience" yang berisi panduan bagi sobat yang ingin melakukan perjalanan wisata.

5. Valadoo: Situs Paket Wisata
Menyediakan paket perjalanan wisata menarik ke beberapa wilayah di 27 Provinsi Indonesia serta beberapa negara seperti United States, Malaysia, Singapore, South Korea, Thailand, Vietnam, Hong Kong, and Taiwan. Valadoo menyediakan paket perjalanan yang unik dimana sobat bisa memilih wisata alam gua, pulau, gunung, kampung, laut ataupun wisata seni dan fotografi di daerah Bandung, Jogjakarta maupun Sumatera. Tersedia juga fitur blog Jelajah yang dapat menambah wawasan wisata sobat sekalian.
6. Traveloka: Situs Pemesanan Tiket Penerbangan
Traveloka menyediakan fitur pemesanan tiket pesawat online yang mencakup penerbangan dalam negeri, domestik dan luar negeri (masih mencover singapura dan malaysia). Telah bekerjasama dengan 14 perusahaan penerbangan termasuk Susi Air dan Sky Aviation.
7. Burufly: Situs Social Travel
Situs burufly berfokus pada paket perjalanan domestik dalam negeri. Fitur sosial traveling merupakan keunikan situs ini, dimana sobat bisa berbagi foto dan cerita serta menuliskan komentar dengan sobat yang lain di timeline situs ini. Kelebihan lain ada pada paket perjalanan wisata yang ditawarkan, dimana sobat akan diberikan deskripsi mengapa sobat menyukai wisata tersebut dan kegiatan yang bisa dilakukan selama wisata tersebut.
Semoga informasi di atas dapat membantu sobat yang akan pergi berlibur. Happy Weekend!?

Referensi: http://www.techinasia.com

Judul Artikel: 7 Website Populer Traveler Indonesia
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2013/10/7-website-populer-traveler-indonesia.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 7 Website Populer Traveler Indonesia ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |