Kamis, Mei 2

Referensi Musik Paling Lengkap (Lirik, Chord, Arti Lagu)


Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Selamat datang kembali sobat sekalian, seperti biasa, artikel ini baru terbit setelah sebulan berselang. Hoho, bukannya malas untuk menulis, tapi memang akses internet dan berbagai kesibukan yang semakin menumpuk, sehingga baru bisa menulis setiap awal bulan. Ok, sebagai pendahuluan, sobat pasti sudah sering mencari lirik lagu atau bahkan chord lagu untuk didownload di internet. Seberapa mudah sobat mendapatkan berbagai sumber lirik tersebut dengan mudah? bagi saya mencari lirik semudah membuka google dan mengetikkan judul lagu yang akan dicari liriknya. Memang akan ada banyak sekali sumber untuk lirik-lirik yang akan dicari, sehingga malah membuat kita bingung.

Nah, mengatasi hal itu, saya sering sekali membuat daftar referensi website lagu-lagu untuk keperluan pencarian lirik, chord ataupun sumber lainnya. Daftar referensi ini merupakan hasil pencarian saya, yang mungkin berguna juga untuk sobat sekalian.


Pencarian lirik intinya adalah lirik itu sendiri. Yang saya suka dari situs ini adalah tampilan yang simple tanpa banyak iklan bertebaran di websitenya. Pencarian lirik lagu luar negeri cukup lengkap di sini bahkan bisa diliat berdasarkan album terbaru release.
Kalau yang satu ini website baru buatan anak negeri yang bagus untuk mencari chord lagu-lagu indonesia. Chord dan lirik lagu cukup lengkap dan masih terus diupdate. Tampilan yang sederhana namun listing data yang lengkap membuat saya yakin prospek situs ini kedepannya akan bagus, khususnya untuk pencarian chord lagu.

3. Terjemah-lirik-lagu-barat.blogspot.com | Arti Lagu dan Terjemahan Lirik
Walaupun masih dalam bentuk blogspot, situs yang satu ini berhasil menarik perhatian saya khususnya untuk mencari arti dari suatu lagu. Database di situs ini memang lebih banyak lagu-lagu luar negeri yang menggunakan bahasa inggris. Si Pemilik website yang memang mahir dalam berhasa inggris bisa menterjemahkan setiap lirik bahasa inggris dengan baik.

4. midimidigratis.blogspot.com | Free Download Midi
Sudah semakin jarang lagu-lagu yang dimainkan dalam format midi ini. File musik dengan format midi ini dulunya sering disebut juga dengan polyponic untuk dipasang sebagai ringtone lagu Handphone. Database lagu-lagu di situs ini lumayan lengkap dengan hasil suara yang jernih.
Oke, demikian referensi lagu dan musik yang sering membantu saya mencari semua hal tentang musik dan lagu. Mulai dari pencarian lirik lagu, pencarian chord lagu, terjemahan lagu, sampai format lagu midi yang dulu pernah menjadi trend (polyponic). Bila sobat memiliki referensi lain, bisa di share melalui kotak komentar di bawah ini. Salam musik! :D

Judul Artikel: Referensi Musik Paling Lengkap (Lirik, Chord, Arti Lagu)
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2013/05/Referensi-Musik-Paling-Lengkap-Lirik-Chord-Arti-Lagu.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Referensi Musik Paling Lengkap (Lirik, Chord, Arti Lagu) ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2021 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |