Rabu, Maret 14

Panduan Kerja Online Mengetik Captcha - Bagian II


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai pekerjaan online mengetik captcha - Bagian I, kali ini akan dilanjutkan pembahasan mengenai proses digitalisasi serta kiat-kiat agar input captcha yang dimasukkan tidak salah/wrong input. Hal ini penting, karena proses digitalisasi memiliki tujuan mulia dalam rangka melestarikan buku-buku atau tulisan kuno yang mungkin tidak bisa bertahan lama (baca posting sebelumnya).

Bagaimana prosesnya digitalisasinya? 
Penjelasan ada di bawah ini. Mula-mula, buku yang ingin didigitalisasikan discan dulu menggunakan scanner.

Setelah discan, gambar yang dihasilkan diubah menjadi teks komputer menggunakan software Optical Character Recognition (OCR).
Masalahnya disini, hasil OCR belum tentu perfect..masih ada sebagian kata yang belum bisa diterjemahkan. Nah, saat inilah program reCAPTCHA dibutuhkan. reCAPTCHA membantu proses digitalisasi buku dengan mengirim kata-kata yang tidak dapat dibaca oleh komputer ke Web dalam bentuk CAPTCHA untuk diuraikan sendiri oleh manusia. Lebih jelas lagi, setiap kata yang tidak bisa dibaca dengan benar oleh OCR akan ditempatkan pada gambar dan digunakan sebagai CAPTCHA. Hal ini dimungkinkan karena sebagian besar program OCR memberitahukan Anda bila kata tidak dapat dibaca dengan benar. Lalu jika memang teks tersebut tidak bisa terbaca, lantas bagaimana sistem CAPTCHA mengetahui bahwa teks yang diketik user pada CAPTCHA itu benar/salah?
Caranya adalah dengan menggunakan 2 kata pada setiap captcha. Kata pertama adalah kata yang memang sudah terbaca pada OCR, sedangkan kata kedua adalah kata yang belum terbaca.
User kemudian diminta untuk mengetik kedua kata tersebut pada CAPTCHA. Jika mereka berhasil memecahkan kata pertama (yg sudah diketahui), maka sistem juga menganggap jawaban mereka adalah benar untuk kata kedua . Sistem kemudian memberikan gambar tersebut kepada orang lain untuk diselesaikan, dengan menambah jumlah kemungkinan bahwa kata kedua memang 'itu' jawabannya..dst.

Oleh karena itu, sebaiknya kita jangan sering-sering salah dalam menulis CAPTCHA, nanti proses digitalisasinya tidak selesai-selesai lagi. :)

Tips Pengetikan Captcha
Dalam mengetik Captcha ada beberapa aturan pengetikan yang harus anda ketahui. Aturan ini sebenarnya bertujuan untuk membiasakan kita mengerti dan jeli melihat tulisan/simbol yang muncul, agar input yang kita masukkan tepat. Mungkin sebagian besar dari kita banyak yang masih bingung tentang huruf-huruf captcha yang susah dibaca. Untuk itu sobat dapat melihat beberapa contohnya pada gambar dibawah.
Klik Untuk Memperbesar Gambar

Lowongan Kerja Captcha Entry
Daftar di sini: http://www.megatypers.com/register
INVITATION CODE:
13R1 atau 18OU atau 18OV
Berapa banyak yang anda peroleh tergantung pada seberapa banyak Anda bekerja. Beberapa pengguna kami mendapatkan antara $ 100 dan $ 250 setiap bulan! Harga kami mulai dari $ 0.85 untuk setiap 1000 kata yang diketik dan bisa meningkat sampai $ 1,5 untuk setiap 1000 kata diketik. Kami membayar melalui Kartu Debet, Cek Bank, Paypal, WebMoney, Liberty Reserve dan Western Union.

Referensi: Kaskus

Judul Artikel: Panduan Kerja Online Mengetik Captcha - Bagian II
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2012/03/panduan-kerja-online-mengetik-captcha.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Kerja Online Mengetik Captcha - Bagian II ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

6 komentar:

mantap gan panduannya makasih ya ane mau belajar nih

Yup, semoga nambah ilmu lagi tentang kerja online yang satu ini..Ternyata tidak hanya sekedar kode-kode acak, tetapi ada maksud dibalik Captcha. :D

artikel bagus gan,,ane skalin info juga ni yg menarik
SOFTWARE KOLOTIBABLO GRATIS AKTIFASI 5 ID
PROMO BESAR BESARAN!!!

info : http://mengetikdibayar.weebly.com/promo.html

informasi yang berharga tentang captcha nya gan.

kadang captcha ini merepotkan, kdg2 ada gunanya jg, untuk menangkal script otomatis / bot :-)

Mantap bos. Buat nambah modal saya di JSS TRIPLER http://daftarjssbonus10.blogspot.com/

oh ane jadi tahu ternyata buat sperti itu toh

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |