Minggu, September 4

Mengenal Lebih Dalam Google+


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Meskipun masih bisa dibilang baru dan masih belum banyak orang yang memiliki akun Google+ (Google Plus) namun Google+ ini menjadi topik pembicaraan yang menarik dimanapun. Google+ merupakan produk jejaring sosial (Social Networking) terbaru milik Google yang kabarnya akan menjadi pesaing berat jejaring sosial Facebook.

Usaha untuk menyaingi Facebook telah lama dilakukan oleh Google. Ada banyak sebenarnya aplikasi jejaring sosial yang dikeluarkan Google seperti Google Buzz, Google Wave dan lain-lain. Namun ternyata aplikasi tersebut belum cukup tangguh menyaingi Facebook. Kali ini Google mengeluarkan Google+ sebagai senjata barunya.

Masih dalam versi closed beta, Google+ saat ini memang masih terbatas dan untuk bisa membuat akunnya Anda harus terlebih dahulu mendapatkan invitasi (ajakan) dari pemilik akun Google+ lain. Aplikasi mobile untuk Google+ sendiri sudah mencakup untuk platform Android, Mobile Web, dan iPhone. Dan sampai saat ini Google+ mencatat sejarah tentang Social Network tercepat dalam hal perkembangan, sudah menginjak 3 minggu sejak awal diluncurkan, pengguna total sekarang udah sampai 18 juta pengguna. Kalo dirata-rata nih ya, satu minggu 6 juta, satu hari sekitar 800.000 ribuan pengguna yang mendaftar setiap harinya.

Berikut adalah layaran yang ditawarkan oleh Google+ :

1. Integrasi dengan layanan Google
Seperti yang telah kita ketahui bahwa google meng integrasikan semua layanan dalam satu akun begitu pula dengan Google+. Artinya Google akan membangun fitur dan peralatan Google+ ke hampir semua produk layanan online-nya mulai dari pencarian dokumen hingga Video. Hal ini yang menjadikan nilai plus untuk Google+

2. Manajemen pertemanan yang lebih baik
Google benar bahwa konsep "lingkaran" atau Circle lebih sesuai dengan cara kita berteman di kehidupan nyata. Kita memiliki banyak jenis teman, dan kita berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dalam berbagai cara yang berbeda.

3. Aplikasi mobile yang lebih baik
Jika sobat termasuk pengguna Android, sobat bisa tahu memperoleh konten dari telepon ke platform sosial lebih gampang, lebih bersih, lebih banyak fungsi dengan aplikasi mobile Google+. Aplikasi tersebut memang sudah mantap, tapi Google akan tetap mencari dan mencari cara untuk membuat Android sobat menjadi anggota tubuh dari platform sosial Google+ anda.

4. Lebih mudah menemukan hal untuk dibagi
Fitur Spark Google+ merupakan fitur yang membedakannya dari Facebook. Spark ialah di mana Google mengungkit mesin pencarinya untuk melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan Facebook yaitu memberikan pengguna aliran informasi instan yang relevan untuk dibagi bersama teman.

5. Dapat mengambil data kita kembali
Dengan perangkat Google+ yang disebut "Data LiberationGoogle" kita dapat mengambil semua data yang tempatkan di Google+ . Hal ini dilakukan dengan hanya beberapa klik kita dapat mengunduh data dari Picasa Web Albums, Profil Google, Google+ stream, Buzz dan kontak.

6. Melabel foto lebih baik
Ketika melihat foto di Google+ kita dapat menandai atau melabel nama orang-orang di dalamnya, mirip dengan di Facebook. Google memutuskan untuk sedikit malu menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah, yang sekarang digunakan Facebook untuk secara otomatis mengidentifikasi orang dalam foto yang diunggah ke album pengguna.

7. Fitur obrolan grup
Google+ memiliki fitur yang mengalahkan Facebook dalam urusan obrolan. Mudah untuk membuat grup khusus obrolan vidio dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+, dan membuat grup khusus untuk mengobrol nampaknya merupakan sesuatu yang alami dan menyenangkan untuk dilakukan dalam jejaring sosial.

8. Membagi konten lebih aman
Google membangun kapabilitas Anjuran privasi ke dalam Google+ saat berikirim konten. Dimana jika kita membagikan artikel, konten, gambar dsb, Google+ memberikan kita pilihan lingkaran teman mana yang ingin kita bagikan konten tersebut.

9. Google lebih baik mengurusi data pribadi
Google merupakan perusahaan matang yang terlihat jauh lebih terpercaya ketimbang Facebook. Sebagian besarnya, Google telah beroperasi berdasarkan slogannya "Jangan Menjadi Jahat".

Bagaimana kelanjutan dari Google+ ini ? Tunggu kabar selanjutnya. Semoga bermanfaat...

Referensi: http://www.indoclass.com

Judul Artikel: Mengenal Lebih Dalam Google+
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/09/mengenal-lebih-dalam-google.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Mengenal Lebih Dalam Google+ ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |