Jumat, Agustus 5

The Seven Summits Journey


Kamu Penggemar Buku Lang Leav dan Amari Soul? Cek buku terbarunya (Popular Book) "Memories" by Lang Leav, Love and Misadventure by Lang Leav (English Version), Reflections Of A Man by Mr. Amari Soul
loading...
Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas - Salah satu topik menarik untuk diperbincangkan saat ini adalah mengenai 7 Summits. Maklum, beberapa hari yang lalu saya baru aja mengikuti perbincangan tentang pendaki gunung dari Indonesia yang mengikuti event 7 Summits, di salah satu program stasiun televisi. Pasti ada yg sudah bisa menebak acara apakah itu. Saya kasih clue-nya. Pemandu acaranya yang rambutnya kriwil kribo, suka ngelawak, kadang jayus, trus lambang acara-nya ada gambar tapak kaki (KICK). hoho, udah tau kan? itu acara Kick Andy. Jadi, pada saat itu di bahas tentang 4 mahasiswa dari Indonesia, tepatnya mahasiswa pencinta alam UNPAR | Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Mereka telah berhasil menyelesaikan suatu pertandingan (quests) untuk melakukan pendakian 7 puncak dunia. Ke-tujuh puncak dunia inilah yang disebut dengan seven summits. Berikut laporan dalam tribunnews.com:
Keberhasilan pendaki yang terdiri dari Sofyan Arief Fesa (28), Xaverius Frans (24), Broery Andrew (22), dan Janatan Ginting (22) itu menjadikan wakil bangsa Indonesia yang mendapat gelar The Seven Summiters untuk pertama kalinya. Selain itu, dengan kesukseskan ini Mahitala Unpar dengan Tim ISSEMU-nya memposisikan Indonesia menjadi negara ke-53 yang berhasil menuntaskan seven summits dan menjadikan para pendakinya masuk dalam seven summiters bersama 275 pendaki dari seluruh dunia yang berhasil memiliki gelar yang prestisius tersebut.

Tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU) 2009-2012
Puncak-puncak gunung yang masuk dalam 7 summits ini adalah Puncak Denali (6.194 mdpl) Alaska, Amerika Utara, Carstensz Pyramid (4.848 mdpl) di Papua, Kilimanjaro (5.189 mdpl) di Afrika, Elbrus (5.642 mdpl) di Rusia, Vinson Massif (4.889 mdpl) di Antartika, Puncak Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina dan Everest (8.848 mdpl) di Nepal/China.

Sekedar info tambahan, tayangan tentang 7 summits ini akan diputar pada tanggal 26 agustus dan 28 agustus 2011 di metro tv :D

Untuk mengetahui secara lebih detail mengenai karakteristik masing-masing gunung dan galery foto event seven summits ini, langsung saja ke situs aslinya:
7. Everest - Summit of Asia & the world, 8850m

Keyword: Artikel Penting | Catatan Pengalaman | Tulisan Bebas -
Sumber: tribunnews.com, 7summits.com

Judul Artikel: The Seven Summits Journey
Link URL : http://debrianruhut.blogspot.com/2011/08/seven-summits-journey.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel The Seven Summits Journey ini jika bermanfaat bagi sobat.

Debrian Ruhut says: Indonesian blogger, ten-fingers typist, pepsi hater, mommy cuisine lover, dog lover, and thank GOD a cum-lauder too :P ▬ You may share the article but don't forget to write the source link. No plagiarism please.
Next Prev Home
Pengunjung yang baik selalu memberikan Komentar. No Sara. No Spamming. Bersama, kita bangun blogger Indonesia lebih cerdas dan kreatif. Terima Kasih :)

0 komentar:

Poskan Komentar

PageRank

Free PageRank Checker
 

Debrian Ruhut Blog. © May 2009 - 2016 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner | Terms Of Service | Privacy Policy | Powered By Blogger |